Connect with us

Lantik Job Fit Baru Lantik Penjabat Sekda

Muratara

Lantik Job Fit Baru Lantik Penjabat Sekda

#Tanggal 27 Desember 2018 Sudah Ada Nama-nama calon Penjabat Sekda

Muratara,LK- Jemput berakhirnya jabatan sekda tanggal 2 januari 2019 mendatang,Kepala BKPSDM Muratara Mengatakan Menunggu Hasil Job Fit (evaluasi Kesesuaian Jabatan) dilantik Baru Melantik Penjabat Sekda.

Evaluasi Kesesuaian Jabatan (job fit) yang dilakukan Pemkab pada tanggal 24 seftember 2018 sampai 29 oktober 2018 lalu.di lantai II gedung Sekrtariat Daerah Musi Rawas Utara.

Sudartoni Kepada BKPSDM Musi Rawas Utara mengatakan di tanggal 27 desember 2018 ini sudah ada nama nama calon penjabat sekda dan tetap Perpedoman Perpres Nomor 3 tahun 2018.

“Kalo kita mempedomani perpres no 3 th 2018.diantaranya menyatakan bahwa apabila terjadi kekosongan sekda maka bupati paling lambat 5 hari yaitu tanggal 27 desember 2018 sebelum terjadi kekosongan,Bupati sudah melaporkan ke gubernur untuk melantaik penjabat selda selama 3 bulan.katanya

Dijelaskan nya “Sekda itu memang pimpinan kita “abdulah macik pensiun di 2 januari 2019,sementara untuk asesmen eselon 2A belum di anggarkan di tahun ini 2018 kalau seperti itu berarti tidak boleh terjadi kekosongan sekda.sebab seorang sekda adalah pejabat karir yang tertinggi di kabupaten/kota.
Penjabat sekda yang di usulkan itu diantaranya persayaratan nya adalah.sedang menduduki eselon 2b,golongan paling rendah 4b usia satu tahun sebelum pensiun dari usia maksimal 59 th .

Selama tiga bulan itu.penjabat sekda menyiapkan untuk melakukan asesmen secara terbuka untuk menjaring sekda yang depinitip. Untuk sekda yg depinitip tentu juga ada tahapan tahapan uji asesmen uji kompetemsi dan kesesuaian jabatan.”jelasnya.

Sementara untuk melantik sekda depinitip diterangkan sudartoni tetap memgacu PP nomor 11 tahun 2017.

“Jadi penilaian terhadap sekda itu dilakukan oleh pihak ketiga yang sudah berbadan hukum diantaranya asesment centre BKN rayon 7 Palembang .kemudian asesment centre Polda Sumsel dan memakai jasa untuk menilai orang orang yang kompeten di bidangnya dianataranya; satu orang dari tokoh masyarakat sumsel,satu orang dari akademis satu orang dari profesional satu orang dari pejabat Pemprov sumsel kemudian satu orang pejabat dari kabupaten kota.itu yg di atur dalam PP no 11 2107.”jelas ia.

Ditambahkan nya”Kalau sudah mengikuti tahapan itu mucul tiga nama untuk dilaporkan ke KASN .baru Bupati memilih satu nama untuk di usulkan menjadi sekda muratara.ungkapnya.”ungkapnya.(ani)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top