Connect with us

Kodim 0406 Gelar Karya Bakti Buat Jembatan Gantung

Muratara

Kodim 0406 Gelar Karya Bakti Buat Jembatan Gantung

Muratara,LK – Komando Distrik Militer (Kodim) 0406 Lubuklinggau, Mura dan Muratara bekerja sama dengan Relawan Vertical Rescue, (Bandung) serta masyarakat Dusun IV Napal Maling Desa Embacang, Kecamatan Karanjaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar kegiatan Karya Bakti dalam pembuatan jembatan gantung.Guna membantu masyarakat dalam beraktipitas sehari-hari terkhusus anak Sekolah.

Kapten Infantri M Hasad (Pers Intel Kodim 0406 Mura, Muratara Lubuklinggau) mengatakan, pembangunan jembatan gantung Di Dusun IV Napal Maling Desa Noman dan Desa Embacang Kabupaten Muratara akan di kerjakan oleh Kodim 0406 Musi Rawas bekerja sama dengan Relawan Vertical Rescue, (Bandung) serta masyarakat setempat.

“Pembangunan jembantan gantung saya targetkan 1 minggu harus selesai dengan baik tanpa ada kendala.”ungkap ia.

Di jelaskan ia, kegiatan ini juga merupakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat serta pihak-pihak terkait, sehingga nantinya setelah pekerjaan selesai masyarakat, anak-anak sekolah dapat menikmati serta dapat menjalankan aktipitas sehari-harinya dengan tidak lagi menggunakan perahu ataupun rakit seperti sebelum.

“saya berharap kedepan TNI dan masyarakat terus bekerja sama dengan baik, karena bersama rakyat TNI kuat.”pinta ia.

Di tempat yang sama salah satu Guru Garis Depan (GGD) Koko (32) yang di tugaskan di Minak tebing tinggi mengatakan, pembangunan jembatan ini bertujuan membantu masyarakat sekitar terkhusus anak-anak sekolah karena setiap mereka akan melakukan aktipitas sehari-hari harus menggunakan perahu atau rakit.

“mengenai dana pembangunan jembatan itu dari Bumi Insan Mandiri sendiri atau sumbangan dari pihak lain seperti sumbangan yayasan dari bantung dan sebagainya termasuk juga sumbangan masyarakat sekitar.”jelas singkat ia.

Sementara kepala desa Embancang, Kecamatan Karang jaya, Kabupten Muratara Sudirman mengatakan, pihak ia membenarkan bahwa adanya kegiatan pembangunan jebatan gantung yang di dusun IV Napal Maling Desa Embacang.

“ucapan terimakasih saya sampaikan kepada Kodim 0406/Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara, Relawan Vertical Rescue (Bandung) serta masyarakat sekitar yang telah berpartisipasi dalam pembangunan jembatan gantung Dusun IV Napal Maling Desa Embacang.”ungkap ia

lanjut Kades, kepada masyarakat sekitar kiranya dapat bekerja sama dalam membantu pembangunan jembatan gantung tersebut, dalam pengerjaan jembatan gantung itu ada dari Kodim 0406, ada juga dari BPDB Kabupaten Muratara kemudian ada relawan dari Vertical Rescue (Bandung) serta masyarakat sekitar.

“jika dalam pembangunan tersebut berjalan lancar sesuai harapan, insyaallah kedepan Dusun IV Napal Maling Desa Embacang terus akan mendapatkan perhatian dari pemeritah atau pihak-pihak lain.”tutup singkat ia.(ani)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top