Connect with us

Kisah Difabel Ingin Bertemu HDS, Sampai Anak-anak Tepuk Tangan Melihat Pejuang Indonesia

Foto Penyandang disabilitas Iwan saat bersama wabub H. Devi Suhartoni nobar

Muratara

Kisah Difabel Ingin Bertemu HDS, Sampai Anak-anak Tepuk Tangan Melihat Pejuang Indonesia

MURATARA,LK-Wakil Bupati Kabupaten Muratara H. Devi Sihartoni atau HDS kembali berkunjung ke Desa Pulau Kidak, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara, Minggu (2/12/2019) sekitar pukul 20.00 WIB

Di sela acara kunjungannya sekaligus nobar film perjuangan, HDS menyempatkan diri menemui Iwan (35), pemuda penyandang disabilitas asal Desa Pulau Kidak.

Dalam pertemuan dengan Devi, mereka duduk bareng sambil nobar, tampak  mereka terlihat akrab di tengah ratusan warga yang hadir.

HDS pun menanyakan tentang alasan Iwan ngin bertemu dengannya.

Diceritakan Iwan jika alasannya ingin bertemu dengan Wakil Bupati, karena  ia ingin mengungkapkan kegembiaraan bisa bertemu langsung di moment yang tak ia duga.

Iwan menceritakan, musibah menimpanya sekitar delapan tahun lalu. Ia mengalami kecelakaan saat ia sedang bekerja dan kaki kirinya tertimpa pohon hingga kakinya patah.

Segala cara telah dilakukan, termasuk juga pengobatan tradisional. Ternyata pengobatan tersebut tak berhasil, hingga kakinya mengalami infeksi dan akhirnya diamputasi. Iwan pun menjadi seorang disabilitas.

Dengan kondisi tersebut, ia harus menggunakan kaki palsu untuk melakukan aktivitas. Namun kaki palsunya itu tidak dapat berfungsi secara sempurna dan terkadang membuat kakinya merasa sakit ketika berjalan.

“Kalau berjalan sekitar lima meter, saya seperti mau jatuh, dan terasah amat sakit,”kata Iwan dibincangi.

Sebabnya, ia ingin bertemu dengan Wabub H. Devi Suhartoni untuk meminta kaki palsu yang baru, agar ia bisa menjalani aktivitas layaknya orang normal.

Iwan juga mengucapkan terima kasih kepada Wabub yang sudah berkunjung ke Desanya, berkat acara Nobar bareng Desanya mendadak menjadi ramai dan sangat terhibur.

Acara seperti menurutnya sangat jarang digelar di desanya, dan ide Wabub untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan sangat kreatif.

“Saya sangat mendukung bapak Devi maju sebagai Bupati Muratara, semoga Muratara menjadi lebih baik lagi,”ungkapnya.

Sementara Wabub H.Devi Suhartoni atau yang sering disapa HDS ini, mengatakan jika dirinya nanti akan mengusulkan kaki palsu baru untuk saudara Iwan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten.

Dikatakannya, memang program Dinsos untuk para penyandang disabilitas itu ada.

“Memang pembuatan kaki palsu yang bagus itu ada di Semarang, yang membuat juga orang penyandang disabilitas,”katanya.

Devi juga sangat meng apresiasi warga yang sudah mau datang ke acara nobar di Desa Pulau Kidak. Ia sangat menyukai anak-anak ketika ditontonkan film inspiratif dari sejarah para pahlawan terdahulu.

Devi senang melihat anak-anak saat menonton film dan melihatkan pejuang Indonesia menembaki para penjajah dari Bangsa Belanda.

“Anak-anak langsung tepuk tangan ketika pejuang kita menang melawan penjajah, itu artinya jiwa patriotisme anak-anak sudah tumbuh,”pungkasnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top