Connect with us

Ketua PKK Muratara Gelar Pengajian Awal Tahun

Muratara

Ketua PKK Muratara Gelar Pengajian Awal Tahun

Bunda Lia: Ciptakan Komunikasi Aktif dengan Pejabat

Muratara,LK-Guna meningkatkan tali silaturahmi ibu-ibu PKK di Musi Rawas Utara (Muratara), Bunda Lia Syarif gelar pengajian di rumah kediaman Bupati Muratara Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya, Rabu (06/02/2019).

Kegiatan pengajian diikuti ratusan Kader Penggerak PKK se-Kabupaten Muratara dan dihadiri oleh beberapa Kepala SKPD serta dihadiri juga oleh Ustazd Abdulah Matcik dan Ustadzah Martini dari Lubuklinggau sebagai juru dakwah.

Pada acara tersebut Ketua PKK Kabupaten Musi Rawas Utara Bunda Lia Mustika Syarif menuturkan, kegiatan tersebut sebagai kegiatan awal tahun PKK untuk mempererat tali silaturahim KaderPKK dengan pejabat daerah Muratara.

“Pengajian ini adalah pengajian awal tahun untuk mempererat tali silaturahmi ibu-ibu PKK dari desa, kecamatan dan kabupaten serta seluruh organisasi wanita di Muratara. Dengan kegiatan ini kita ambil hikmah dan barokahnya agar program kerja PKK kedepan lancar, tanpa ada halangan apapun. Karena kita hanya berencana Allah lah yang menentukan,” tuturnya.

Dilanjutkannya, maka dari itu diadakan tausyiah sebagai pencerahan di awal tahun supaya kader PKK lebih kompak. Apapun prestasi yang diraih tahun lalu berharap tahun ini akan lebih baik lagi.

Dengan kegiatan ini juga membuka ruang untuk ibu PKK agar lebih dekat jalinan komunikasi dengan pejabat daerah di lingkungan Pemkab Muratara.

“Kita juga sudah melakukan rapat koordinasi menyusun program yang akan datang maka hari ini kita adakan acara pengajian mengumpulkan ibu-ibu PKK dan dihadirkan juga Kepala OPD terkait, agar lebih mudah mendengar keluhan dan masukan dari ibu-ibu PKK. Jadi terciptanya komunikasi dua arah,” katanya.

Selain dapat menciptakan komunikasi dua arah kader PKK juga bisa menyampaikan aspirasinya dan terjalin hubungan erat.

“Kita juga tidak ingin memberi jarak mereka dengan pejabat. Jadi kesannya tidak kaku antara kader PKK dengan pejabat,”pungkas Bunda Lia. (ani)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top