Connect with us

Keren, Nibung Kembali Mengukir Prestasi

Muratara

Keren, Nibung Kembali Mengukir Prestasi

MURATARA, LK – Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kembali mengukir prestasi di tingkat kabupaten, karena dinilai sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik pertama dalam penyusunan dan pelaporan keuangan.

Sebelumnya, kecamatan yang terbentuk dari program transmigrasi ini secara berturut-turut menjadi kecamatan terbaik pertama dalam hal pelayanan masyarakat pada tahun 2017 dan 2018 tingkat Kabupaten Muratara.

Penghargaan OPD terbaik pertama dalam penyampaian laporan keuangan ini diberikan langsung oleh Bupati Muratara, H M Syarif Hidayat kepada Camat Nibung, Meizar Sukarda pada saat kegiatan pembekalan seluruh bendahara dan operator Simda Keuangan oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Muratara, di Hotel Burza Kota Lubulinggau, Rabu (31/10/2018).

Meizar Sukarda mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran staf Kecamatan Nibung yang selalu tepat waktu menyampaikan laporan keuangan bulanan, triwulan, semester maupun tahunan.

“Kita bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh bapak Bupati, tentunya capaian prestasi ini tidak terlepas dari kerja seluruh jajaran staf kecamatan,” kata Meizar Sukarda usai menerima penghargaan tersebut.

Dia berharap, semoga dengan banyaknya prestasi yang diraih Kecamatan Nibung dapat menjadi lebih bersemangat, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga terwujudnya Nibung yang sejahtera.

Meizar menambahkan, dirinya selalu memberikan motivasi kepada seluruh jajaran kecamatan agar menikmati dan mencintai pekerjaan yang dipercayakan, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan yang sama.

“Kuncinya nikmatilah dan cintailah pekerjaan kita, karena tidak semua orang mendapatkan kesemptan yang sama, jadi berikanlah yang terbaik sebagaimana kempuan yang kita miliki,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Muratara, H M Syarif Hidayat mengucapkan selamat kepada OPD yang dinilai terbaik dalam penyusunan dan pelaporan keuangan, diharapkan dapat konsisten mempertahankan prestasi tersebut.

“Kita ucapkan selamat kepada OPD yang mendapatkan nilai terbaik, dalam hal laporan keuangan, terus tingkatkan dan bagi yang terbaik konsisten untuk mempertahankan,” pintanya.

Untuk diketahui, setelah Kecamatan Nibung, terbaik kedua diraih oleh Dinas Pertanian dan Perikanan dan terbaik ketiga yakni Kecamatan Karang Dapo. (aiz)

Penulis : Rahmat Aizullah – copyright @linggauklik.com

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top