Connect with us

Kepala Desa Berperestasi Akan Resmikan Gedung PAUD

Muratara

Kepala Desa Berperestasi Akan Resmikan Gedung PAUD

Muratara,LK-Belum lama ini Kepala Desa Bingin Rupit Kecamatan Rupit mendapat Penghargaan sebagai Desa terbaik di Sumsel dalam pengelolaan Dana Desa,Kali ini Akan Gelar Peresmian Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nurfaizah.yang di bangun Dari Dana Desa tahun Anggaran 2018.

Peresmian Bangunan ini akan di haridiri oleh Bunda Lia Mustika Syarif Pada hari Jumat pagi tanggal 28 Desember 2018.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nurfaizah Ini dirikan pada tahun 2017 dengan izin SK operasional tanggal 28 Juli 2017.Nomor 168/KPTS/DISDIK/2017.NPSN 69964761.

Hengki Basip Kepala Desa Bingin Rupit mengatakan”Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.”jelas Kepala Desa berperestasi ini.

Ditambahkannya ia hanya melanjutkan kewajiban sebagai kepala desa untuk menyelesaikan visi dan misi nya membangun sarana pendidikan di Desa Bingin Rupit dan hal ini sesuai dengan perundang undangan seperti yang tercantum dalam Permendikbud 137 tahun 2014 tentang Standar Nasional PAUD.
“Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan 6 (enam) perkembangan: agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial-emosional, dan seni, sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan sesuai kelompok usia yang dilalui oleh anak usia dini,mengingat itu.Maka kami bersama masyarakat sepakat untuk menerapkan Dana Desa (DD) tahun ini membangun Gedung PUD.”jelas ia.

Dengan Gedung PAUD yang baru harapannya, siswa/siswi dan Guru PAUD Nurfaizah akan lebih semangat dan nyaman dalam proses belajar mengajar.

“Setelah memiliki gedung sendiri maka PAUD Nurfaizah Bingin Rupit harapannya bisa mencetak bibit-bibit unggul untuk memajukan Desa Bingin Rupit akan datang.”ungkapnya.(ani)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top