Connect with us

Kapolres Pimpin Apel Operasi Zebra Musi 2021

Muratara

Kapolres Pimpin Apel Operasi Zebra Musi 2021

*Menumbuhkan Kesadaran Pengendara Dalam Berlalulintas dan Mengendalikan Covid 19

MURATAR LK-Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto menjadi pembina Apel Operasi Zebra Musi Tahun 2021, dihalaman Mapolres Muratara, sekitar pukul 07.30 WIB, Senin (15/11/2021).

Operasi Zebra Musi Tahun 2021, mengusung tema, “Melalui Operasi Zebra 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcar Lantas yang
Mantap Serta Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Menggunakan Protokol Kesehatan,”.

“Hari Senin, 15 November, hingga 28 November, selama 14 hari kami akan laksanakan Operasi Zebra Musi 2021,” kata Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto dalam sambutannya saat Apel Operasi Zebra Musi 2021.

Kapolres menjelaskan, pihak kepolisian, Operasi Zebra Musi 2021 ini juga melibatkan aparat gabungan dari TNI, Dishub, dan Satpol PP. Operasi Zebra Musi merupakan operasi rutin untuk meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas.

Operasi Zebra Musi Tahun 2021, mengusung tema, “Melalui Operasi Zebra 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcar Lantas yang Mantap Serta Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Menggunakan Protokol Kesehatan”.

Kembali, Kapolres menjelaskan, pada Operasi Zebra Musi Tahun 2021, telah menetapkan sasaran, target dan cara bertindak yang bertujuan untuk, meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kedua, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, ketiga mencegah penyebaran Covid 19 serta mewujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap.

Adapun, sasaran Operasi Zebra Musi Tahun 2021, pertama segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran covid 19, kedua masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Dan, ketiga masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalulintas dan keempat lokasi rawan macet, pelanggaran dan lakalantas serta rawan kerumunan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, target Operasi Zebra Musi Tahun 2021, pertama memutus rantai penyebaran corona serta mencegah terjadinya kerumunan massa, kedua terciptanya kamseltibcar lantas pada jalur tol arteri dan tempat wisata dan terakhir memperlancar arus lalulintas dan menurunkan jumlah fatalitas korban lakalantas.

“Sedangkan, untuk cara bertindak, pertama terapkan 5M, melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment), melaksanakan vaksinasi dan pamwal vaksin, penerapan aplikasi peduli lindungi, kegiatan Dikmas Lantas, Turjawali, Pembatasan Mobilitas, Rekayasa Lalulintas (Penerapan Gage), penutupan jalan, oneway,” katanya.

Kapolres menambahkan, Polres Muratara akan tetap mengedepankan cara-cara humanis, persuasif, dan edukatif. Namun tetap masyarakat bisa memiliki kesadaran lalu lintas.

“Dengan Operasi Zebra, bisa mengurangi atau mengendalikan penyebaran Covid-19, dan selama Operasi Zebra, penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan dan masyarakat bisa selamat dan aman,” tutup suami Ny Endang Eko Sumaryanto ini.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top