Connect with us

Kapolda dan Kapolres Ajak Masyarakat Muratara Jaga Kamtibmas

Muratara

Kapolda dan Kapolres Ajak Masyarakat Muratara Jaga Kamtibmas

MURATARA LK-Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Muratara, khususnya ke Desa Karang Anyar dan Batu Gajah Baru, Kecamatan Rupit, Jumat (28/5/2021).

Kunker tersebut dalam rangka bakti sosial dan kesehatan di dua desa tersebut sekaligus sosialisasi lima maklumat Kapolda Sumsel.

Namun sebelum menghadiri acara di dua desa tersebut Kapolda meninjau posko penyekatan di berbatasan dengan Provinsi Jambi dan meninjau Polsek Rawas Ulu.

Di dua desa tersebut, Kapolda Sumsel, Irjend Pol Eko Indra Heri S mengajak masyarakat Kabupaten Muratara, khususnya untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Silahturahmi ini merupakan ihktiar agar sama-sama menjaga Kamtibmas,” jelasnya.

Perlu diketahui katanya Polri, TNI maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara tidak bisa bekerja sendiri. Tapi membutuhkan bantuan dari seluruh masyarakat Kabupaten Muratara.

Kapolda mengatakan, kejadian-kejadian dahulu sudah tidak pas lagi untuk saat ini.

“Mari sama-sama menjaga kamtibmas. Artinya saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Muratara bekerja sama. Maksudnya hal yang baik kita tingkatkan dan yang belum baik kita jadikan baik,” katanya.

Senada disampaikan, Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto menambahkan kiranya kepada masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan apabila ada permasalahan kiranya diselesaikan secara keluarga, jangan berbuat yang negatif.

“Mari kita jaga kekompakan dan silaturahmi, untuk menuju Kabupaten Muratara semakin maju dan lebih baik,” kata AKBP Eko Sumaryanto.

Sementara itu usai melaksanakan kunker ke Desa Karang Anyar, Batu Gajah Baru serta shalat Jumat, Kapolda menghadiri pembagian hadiah untuk anggota Polri di lingkungan Polres Kabupaten Muratara.

Dalam kesempatan itu dia mengingatkan supaya anggota jangan terlibat narkoba. Sebab banyak yang dipecat karena terlibat narkoba.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top