Connect with us

Kabupaten Muratara Saat Ini Butuh Pemimpin Baru

Akademisi di Bidang Ekonomi Imam Safe’i

Muratara

Kabupaten Muratara Saat Ini Butuh Pemimpin Baru

MURATARA,LK-Kabupaten Muratara saat ini harus butuh pemimpin baru yang creatif, Inovatif, transfaran, serta Akuntabel (Citra) yang mampu menjadikan Kabupaten Muratara jauh lebih baik lagi. Sehingga mampu mengangkat drajat Citra Kabupaten Muratara Berhidayah.

Akademisi di Bidang Ekonomi, Imam Safe’i menjelaskan prinsip kesejateraan Masyarakat adalah bagian dari pengejawantahan atau pewujudan serta penjabaran visi dan misi HDS-Tullah.

Kenapa tidak menurutnya, Kepres 63 Tahun 2020 sangat mengagetkan,  isi nya adalah Kabupaten Muratara mendapat predikat termiskin,  tertinggal dan IPM terendah (bodoh)  Kabupaten Se-Provinsi sumatera selatan.

Apa yang dipikirkan dan menjadi kekhawatiran semua selama ini, dan wajib diselesaikan dan disusun di awal-awal dalam tahapan penyusunan visi dan misi ternyata benar dan real terjadi lewat Kepres 63 tahun 2020 tersebut.

“Kalau kita pikirkan ini bukan secara kebetulan,  akan tetapi ini bagian dari kode alam bahwa Muratara memang harus ganti pemimpin yang baru,”terang Imam Safe’i, Minggu (15/11/2020).

Pemimpin yang baru itu pastinya yang creatif,  Inovatif, transfaransi,  serta Akuntabel yang mampu menjadikan muratara jauh lebih baik Sehingga mampu mengangkat derajatnya.

Namun, dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Muratara kedepan harus mempunyai pemimpin yang tahu, kondisi,  masalah,  dan tahu cara menyelesesaikan masalah.

Bersama HDS-Tullah, maka  itu akan terjawab.  contoh kecil saja bagian dari program kesejahteraan masyarakat adalah,  Menidirikan BLK (Balai Latihan Kerja)  setiap daerah baik itu kabupaten atau pun provinsi  berdiri nya BLK dan keaktifan nya BLK tersebut sangat membatu upaya mensejahterakan  masyarakat.

“Kenapa tidak,  disinilah para anak muda atau angkatan kerja dilatih skilnya,  dimana nanti BLK ini akan mampu mengeluarkan angkatan kerja yang tangguh dan siap bersaing di pasar kerja baik secara regional,  maupun nasional bahkan internasional,”jelasnya.

Tentu sambungnya, itu jawabannya insya Allah pasti bisa. Karena prinsipnya rumus kesejahteraan paling mendasar dan siklus setiap manusia perlu makan, tempat tidur nyaman dan layak, lapangan kerja tersedia, kerja dalam artian masyarakat mampu menghasilkan pendapatan gaji yang layak.

Pasti HDS-Tullahpunya keinginan yang lebih besar, inilah siklus dasar setiap manusia,  untuk itu pemerintah wajib hadir ditengah masyarakat dalam kondisi seperti ini dapat menyiapkan angkatan kerja baik itu subskil ataupun hardskilnya.

Selain itu dapat menyediakan lapangan kerja, dan memberikan rasa aman dan nyaman setiap masyarakat, bukan bangun jalan, rusak,  bangun lagi,  rusak bangun,  lagi.

HDS-Tullah paham betul kondisi saat ini,  inilah yg dibutuh kan masyarakat pemimpin yang tahu kondisi masalah dan mampu mencari solusi.

Disisi lain bukan saja BLK, program HDS-Tullah ada namanya UPPB (unit pengolahan dan pemasaran bokar)  karena hampir 90% masyatakat Muratara ini ketergantungan kepada Usaha Karet.

Melalui program UPPB satu Dalam Satu Kecamatan ini yakin dan percaya bahwa akan mampu menjawab dan menuju perubahan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Petani Karet.

Karena apa sambungnya, sekarang harga karet petani kisaran Rp5 ribu sampai R0lp7 ribu,  sangat-sangat tidak berimbang dengan kondisi kebutuhan ekonomi masyarakat saat ini,  maka dengan ada nya UPPB ini insya allah akan mampu menjawab dari segi pengolaan dan harga karet bisa tembus diangka Rp10 ribu sampai Rp12 ribu per kilo nya.

Untuk itu saat nya,  masyarakat Muratara berfikir secara rasional dalam menentukan sikap politiknya siapa yang benar-benar  mampu membawa perubahan. Untuk itu,  pasangan H. Devi Suhartoni dan Ustad A. Inayahtullah. Berkomitmen untuk membawa perubahan.

“harapan baru untuk Kabupaten Musirawas Utara Berhidayah, jangan lupa 9 Desember 2020 piih dan coblos nomor Urut 1,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top