Connect with us

Jelang Akhir Tahun, Jalinsum di Muratara Mulai Ramai Pemudik

Muratara

Jelang Akhir Tahun, Jalinsum di Muratara Mulai Ramai Pemudik

MURATARA LK- Arus mudik di kawasan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mulai Sabtu (22/12) hingga Kamis (27/12) ramai iring-iringan pemudik.

 

Hal tersebut terbukti dari ramai lancar iring iringan kendaraan, tanpa hambatan saat melaju. Namun bagi pengendara roda dua darap lebih waspada dan hati-hati.

 

Seperti tang di ceritakan warga Desa Lawang Agung,  Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Rika (35), menceritakan sejak masuk libur hari Natal hingga hari ini (kemrin-red) Jalinsum wilayah Muratara ini jelas terlihat ramai.

 

“Selain banyak kemdaraan pribadi. Untuk mobil angkutan kota/kabupaten baik Mini Bus dan BUS ramai melintas,” katanya.

 

Menurutnya, bagi yang melintas untuk lebih berhati-hati. Selain jalan yang lurus dan bagus. Mobil yang melintas ratara-rata dengan kecepatan 70Km/perjam hingga 90Km/jam.

 

“Saya saja kaget kemrin saat berkendaraan dari kelurahan. Saat melintas, tepatnya depan Kapolsek Karang Jaya. Kendaraan yang melintas selain ramai dengan kecepatan tinggi,”ucapnya.

 

Serupa yang disampaikan oleh, Akbar (31) masih warga yang sama mengatakan memang kondisi arus mudik situasi jalinsum sangat ramai dan banyak macam kendaraan yang melintas, mulai dari pagi hingga malam hari.

 

“Saya sudah biasa pulang pergi dari desa saya ke Kecamatan Rupit, karena saya kerja di Muara Rupit, tapi mendekati hari libur panjang, saya selalu sangat cemas melintas. Sebab banyak mobil mudik yang melajunya sangat kencang,” katanya

 

Diharapkannya kepada pemudik atau pengguna jalan walaupun ingin cepat sampai tujuan hendaknya mengurangi kecepatan agar tidak terjadi kecelakaan karena musibah tidak ada yang tahu.

 

Sementara itu, Camat Karang Jaya, Makmun Habib, mengatakan memang di kawasan Kabupaten Muratara ini jarang ditemukan titik jalan rusak atau kemacetan.

 

Namun pihaknya tetap menghimbau supaya pengguna jalan tetap waspada dan berhati hati dalam berkendara agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

 

“Kita berharap para pemudik tetap berhati hati dalam berkendara dan mengurangi kecepatan.”Utaranya(KTR 03)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top