Connect with us

Hut Lalulintas Ke-66, Polres Muratara Gelar Tali Asih Kepada Penyandang Disabilitas Berbakat

Muratara

Hut Lalulintas Ke-66, Polres Muratara Gelar Tali Asih Kepada Penyandang Disabilitas Berbakat

MURATARA LK-Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Lalulintas Ke 66 Tahun 2021, Polres Muratara menggelar Bakti Sosial (Baksos), kepada warga kurang mampu dan tali asih penyandang disabilitas yang mempunyai bakat melukis.

Kegiatan tersebut digelar di Pasar Sarulangun, Kelurahan Sarulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa (14/9/2021)

Sedangkan penerima tali asih penyandang disabilitas diberikan kepada, Heri Yanto (29), warga Pasar Sarulangun, Kelurahan Sarulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara.

Menerima tali asih mempunyai bakat melukis, dalam kesempatan itu, Heri melukis gambar Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto.

Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, bertepan dengan Hari Ulang Tahun Lalulintas Ke 66 Tahun 2021, Polres Muratara menggelar Bakti Sosial (Baksos), kepada warga kurang mampu dan tali asih penyandang disabilitas.

“Maka sengaja menggelar kegiatan ini, dan di Pasar Sarulangun, Kelurahan Sarulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara,” kata AKBP Eko Sumaryanto.

Kapolres menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk Pemolisian dengan pendekatan Seni dan budaya dan wujud tali asih kepada masyarakat Disabilitas yang mempunyai potensi dan bakat.

“Kegiatan ini cukup positif, apalagi dilakukan dengan bertepatan dimasa pandemi Covid-19, setidaknya bisa mengurangi beban warga tersebut,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, selain itu bertujuan mendekatkan diri kepada masyarakat dan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat yang mempunyai keterbatasan fisik dan mental.

Memberikan kegiatan Positif dimasa Pandemi covid-19, kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dampak dari Covid-19.

“Terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif, serta terciptanya masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas dan patuh dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19,” tutup suami Ny Endang Sumaryanto ini.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top