Connect with us

HDS Paham Betul Kondisi Masyarakat Untuk Peningkatan Ekonomi bidang Perkebunan dan Pertanian

Calon Bupati Muratara H. Devi Suhartoni

Muratara

HDS Paham Betul Kondisi Masyarakat Untuk Peningkatan Ekonomi bidang Perkebunan dan Pertanian

MURATARA,LK-Masyarakat Kabupaten Muratara saat ini membutuhkan program nyata dan pro rakyat.

Tentu hal tersebut yang diwujudkan H. Devi Suhartoni (HDS) yang saat ini masih aktif menjadi Wakil Bupati Muratara, juga sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Muratara yang berpasangan dengan H.A.Inyatullah.

Keduanya dikenal oleh masyarakat Muratara rajin menyapa masyarakat ke desa serta menerima banyak atensi masukan dan usulan dari masyarakat desa,yang banyak berharap akan ada perubahan bagi Masyarakat desa khususnya di bidang perkebunan dan pertanian yang pro dengan rakyat.

H.Devi Suhartoni menyampaikan saat berbincang-bincang santai dengan wartawan dengan cita-cita besar dalam memperhatikan masyarakat khususnya di bidang pertanian dan perkebunan.

” Kami menginginkan peningkatan ekonomi masyarakat di bidang pertanian dan perkebunan ini khususnya bagi masyarakat yang saat ini kesulitan dan membuka lahan perkebunan dan pertanian pasalnya pemerintah sudah melarang dengan cara di bakar, insya Allah dengan terpilihnya nanti saya dengan H.A.Inaytullah akan menjadi solusi bagi masyarakat Muratara secara umum”.kata HDS.

Ia mengaku, maju dalam Pilkada Tahun ini untuk menjadi Bupati merupakan salah satu bentuk temuannya selama menjadi Wakil Bupati hanya bisa mencatat dan menyampaikan tapi tidak bisa memutuskan.

Ia pun berjanji, insya Allah jika terpilih keduanya nanti bisa membantu masyarakat dengan program-programnya. untuk membuka lahan masyarakat secara gratis dengan penyediaan alat berat seperti Dozer,excavator dan backhoe untuk pembukaan lahan perkebunan dan pertanian ,persawahan tadah hujan dan Lebak lebung yang ramah lingkungan.

“Peningkatan produktifitas perkebunan dan pertanian dengan cara peningkatan irigasi yang ada,memberi alat bantuan pertanian serta memberi edukasi pertanian yang baik, serta memberi bantuan bibit dan pupuk secara gratis”terangnya.

Tentu sambungnya, Masih banyak yang akania lakukan untuk bidang perkebunan dan pertanian ini, dirinya berharap masyarakat agar bisa memberi kepercayaan kepada berdua (H.Devi Suhartoni-H.A.Inayatullah )untuk memimpin lima tahun kedepan.

Indra (35) salah satu masyarakat di kecamatan Rupit juga memberi masukan, Bila nanti kepercayaan ia selaku masyarakat kepada beliau HDS-Tullah menang di Pilkada nanti untuk melakukan program bidang pertanian ini secara efektif kepada masyarakat yang tepat sasaran.

Jangan sampai asal ada bantuan cuma menghabiskan anggaran Negara tapi tidak ada manfaat serta tidak tepat sasaran seperti yang di lakukan pemerintah daerah saat ini, cuma orang-orang dekat saja yang menerima bantuanya.

“Seperti yang ada saat ini sangat tidak bermanfaat bantuan traktor sebab yang menerima bantuan bukan daerah pertanian persawahan.”Tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top