Connect with us

Hasil Seleksi, 107 Atlet Pelajar di Muratara Ikut Popda Tingkat Provinsi Sumsel

Foto ilustrasi. Sumber internet.

Muratara

Hasil Seleksi, 107 Atlet Pelajar di Muratara Ikut Popda Tingkat Provinsi Sumsel

MURATARA,LK-sebanyak 107
Pelajar dari 13 Sekolah SMA Negeri, SMA Swasta dan SMK Negeri se-Muratara lolos  mengikuti seleksi atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Musi Rawas Utara.

Sebelumnya Sebanyak 199 pelajar di Kabupaten Muratara mengikuti seleksi guna ikut andil dalam atlet Popda se-Sumsel.

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kabupaten Muratara Erdius Lantang mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mencari bibit atlet , untuk mengikuti Popda tingkat Provinsi Sumsel yang digelar 20-27 Mei 2021 mendatang.

Setidaknya ada 9 cabang olahraga (cabor) yang dilakukan seleksi. Mulai dari sepak bola, voly ball, basket, badminton, atletik, renang, pencak silat, karate, dan tenis meja.

Dia berharap, atlet yang lolos seleksi ini dapat membawa nama baik Muratara di tingkat Provinsi maupun di tingkat nasional. Selamat mengikuti seleksi atlet Popda 2021.

Dia menilai kegiatan olahraga Pobda tersebut sebagai ajang meningkatkan prestasi para pelajar di bidang olahraga, menumbuhkan minat para pelajar di bidang olahraga dan sebagai tempat mengimplementasikan hasil belajar dan latihan para atlet pelajar.

“Karena masih dalam kondisi pandemi, diharapakan para peserta dan oficial tetap menjaga protokol kesehatan. Tetap semangat dan jaga kekompakan,”ujar Ediua Lantang kepada Linggauklik.com.

Adapun dijelaskan jumlah atlet pelajar yang akan mengikuti cabang olaraga (Cabor) pada Popda tingkat Provinsi yakni

1.Kotingen yang mengikuti Atletik berjumlah 12 atlit pelajar dari berbagai Sekolah di Kabupaten Muratara.

2. Kontingen yang mengikuti cabor Bola Voli Indoor sebanyak 24 atlit pelajar dari berbagai Sekolah di Kabupaten Muratara.

3. Kontingen yang akan mengikuti cabor Bola Basket sebanyak 18 atlit pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Muratara.

4. Kontingen yang akan mengikuti cabor Tenis Meja sebanyak 4 atlet pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Muratara.

5. Kontingen yang akan mengikuti cabor Renang sebanyak 8 atlet pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Muratara.

6. Kontingen yang akan mengikuti cabor sepak.bola sebanyak 18 atlet pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Muratara.

7. Kontingen yang akan mengikuti cabor karate sebanyak 9 atlet pelajar yang akan mengikuti berbagai sekolah di Kabupaten Muratara.

8. Kontingen yang akan mengikuti cabor bulu tangkis sebanyak 2 atlet pelajar yang akan mengikuti dari berbagai sekolah di Kabupaten Muratara.

9. Kontingen yang akan mengikuti cabor pencak silat  sebanyak 12 atlet pelajar yang akan mengikuti dari berbagai sekolah di Kabupaten Muratara.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top