Connect with us

Harga Telur Ayam di Muratara Merangkak Naik Menjelang Puasa

Foto lapak dagangan Mariam di Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara

Muratara

Harga Telur Ayam di Muratara Merangkak Naik Menjelang Puasa

MURATARA,LK-Tiga hari jelang puasa harga kebutuhan pokok terlihat mulai mengalami kenaikan. Kenaikan kebutuhan pokok terlihat pada harga telur yang mengalami kenaikan hingga Rp.5000 perkarpet.

Seperti yang yang terlihat di Pasar di Daerah Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara, harga telur mengalami kenaikan yang mulai dirasakan para pembeli, harga telur ayam yang sebelumnya berada dikisaran harga Rp35.000 perkilo kini mengalami kenaikan menjadi Rp 40.000 perkarpet.

Kenaikan harga tidak hanya terjadi pada harga telur ayam saja, tetapi juga terjadi pada kacang-kacangan, seperti kacang merah dan kacang hijau mengalami kenaikan dan kini harganya perkilo Rp.25.000

Sementara,  harga sayuran cabai, masih standar belum ada peningkatan sedangkan untuk bawang merah dan bawang putih masih bertahan diharga Rp 32.000 sampai Rp 28.000 perkilo.

Salah seorang pedagang pasar Desa Lawang Agung bernama Mariam (56) mengatakan harga telur baru satu pekan ini, harga telur sebelumnya dijual satu karpet dengan harga Rp.35.000.

“Saya ambil telur di agen di Lubuklinggau saat ini harganya mencapai Rp40.000 ribu per karpet, sedangkan dia jual bisa dengan harga Rp44.000-Rp45.000 perkarpet,”kata Mariam saat diwawancarai, Jumat (9/4/2021).

Menurut dia, kemungkinan harga telur naik, karena permintaan meningkat menjelang puasa.

Memang diterangkan Mariam, harga bahan pokok menjelang puasa belum mengalami kenaikan yang signifikan, ada beberapa jenis bahan pokok saja yang harganya naik.

Namun seperti ikan teri, saat ini mengalami penurunan harga, yang dulu harganya sekitar Rp80.000 perkilo, kina harga ikan teri sudah turun menjadi Rp.70.000 perkilo.

“Alhamdulillah harga bahan pokok masih stabil-stabil saja,”ujar dia.

Hanya saja terang Mariam, meski harga bahan pokok masih stabil, namun dia mengeluhkan jumlah pembeli yang belum dia rasakan meningkat.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top