Connect with us

Erwin: Prioritaskan Pembangunan Sesuai Kebutuhan, Bukan Keinginan

Muratara

Erwin: Prioritaskan Pembangunan Sesuai Kebutuhan, Bukan Keinginan

MURATARA,LK– Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Erwin Syarif menghimbau kepada seluruh pengguna anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Dana Desa( DD) harus memprioritaskan pembangunan daerah sesuai kebutuhan masyarakat.

Hal ini dikemukakannya pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Rupit di ruang pertemuan Kecamatan Rupit, Senin (11/2/2019).

                            Kepala Bappeda Muratara, Erwin Syarif

Pada saat itu, Ia melihat rencana pembangunan di Kecamatan Rupit banyak belum masuk skala prioritas.

“Musrenbang Tingkat Desa di Kecamatan Rupit sudah selesai. Kemudian yang dipaparkan oleh Bapak Camat Rupit pada saat Musrenbang Tingkat kecamatan, menurut kami banyak yang tidak masuk skala prioritas,” ungkap Erwin Syarif.

Untuk itu, ia mempersilahkan kepada kades dan lurah di Kecamatan Rupit untuk rembuk kembali dan diskusi lagi, mana yang masuk skala prioritas mana yang tidak.

“Dalam artian, pembangunan itu harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat bukan sesuai keinginan. Kalau kebutuhan masyarakat secara umum, pembangunan itu dimanfaatkan masyarakat. Tapi kalau berdasarkan keinginan, belum tentu pembangunan itu termanfaatkan bagi masyarakat,” jelas Erwin. (ani)

Penulis : Zaida Abdi
Copyright@linggauklik.com_2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top