Connect with us

Elektabilitas Jokowi Di Muratara Melemah

Muratara

Elektabilitas Jokowi Di Muratara Melemah

#Harga Karet Tak Sebanding Dengan Harga Beras

Muratara,LK-Di tahun politik, Presiden Joko Widodo kembali bicara soal harga karet. Sebuah komoditas yang pernah dijanjikannya semasa kampanye pada Pilpres 2014 silam. Waktu itu, pria yang akrab disapa Jokowi ini berjanji akan membantu para petani karet dalam negeri.

Kini, setelah lebih dari 4 tahun memimpin, Jokowi mengakui harga karet turun. Dia lantas memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membeli karet petani lokal dengan harga tinggi dari pasaran.

Seperti diberitan akhir akhir ini saat presiden berkunjung ke palembang ,Minggu (25/11/2018) Lalu.Jokowi memastikan pemerintah tidak tinggal diam terkait hal itu, dan terus mencarikan solusinya agar ekspor CPO dari kelapa sawit maupun harga karet memiliki harga yang sesuwai.
“Di Sumsel ada problem harga karet dan CPO/sawit jatuh. Ini masyarakat perlu dijelaskan karena ini komoditas internasional yang sulit didongkrak, dan hal ini juga terjadi di negara Malaysia,” kata Jokowi di Palembang,

Seorang petani Sawit zuri(47) warga Bina karya trans subur kecamatan Karang Dapo Muratara mengeluh harga Sawit anjlok hingga 600 rupiah perkilo gram.

“waduh sasah zaman jokowi harga sawit jarang dia atas seribu rupiah perkilo ke petani,sekarang sudah menurun lagi harga sawit mencapai 600 rupiah perkilo,sedang kan Harga Karet(getah)mendatar 5000 rupiah dipetani,kalau begini terus kami tidak akan memilih pemimpin yang tidak memikirkan pemderitaan rakyat.”keluhnya.

Terpisah eva warga Biaro mengatakan hal yang sama dirinya merintih di zaman jokowi harga karet tidak kunjung naik dan tidak bisa menyetarakan dengan Harga Beras.

“kami ingin pemimpin yang memikirkan rakyat yang tau penderitaan rakyat di bawah,susah kami kalau begini terus harga karet 5000 rupiah perkilo sedangkan harga Beras mencapai 13000 rupiah perkilo,jadi bagaimana kami akan sejahtera kalau beli beras saja harus dapat dua kilo getah baru dapat satu kilo beras.kedepan kami akan pilih pemimpin yang memang pro rakyat bukan janji saja.”ungkapnya.(ani)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top