Connect with us

Dukung Ekonomi Perbatasan, HDS Akan Bangun Rest Area di Simpang Nibung Jadi Lokasi Usaha Rakyat

Foto Calon Bupati Kabupaten Muratara H. Devi Suhartoni

Muratara

Dukung Ekonomi Perbatasan, HDS Akan Bangun Rest Area di Simpang Nibung Jadi Lokasi Usaha Rakyat

MURATARA,LK-Tempat istirahat atau dikenal secara lebih luas sebagai rest area adalah tempat beristirahat sejenak untuk melepaskan kelelahan, kejenuhan, ataupun ke toilet selama dalam perjalanan jarak jauh. Tempat istirahat ini banyak ditemukan di tempat perbatasan ataupun dijalan nasional di mana para pengemudi jarak jauh beristirahat.

Oleh karena itu salah satu Program H. Devi Suhartoni dan H.Innayatullah jika terpilih menjadi Bupati Muratara, salah satu programnya akan menyediakan ruang usaha untuk mendukung keberlanjutan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan menjaga perekonomian masyarakat di Muratara Khususnya Simpang Nibung Kabupaten Muratara dengan membangun Rest Area di perbatasan antara Kabupaten Muratara dan Kabupaten Sarolangun Jambi.

Terselesaikannya pembangunan Zona Penunjang, diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi yang nyata bagi masyarakat sekitar serta mendekatkan dunia usaha (UMKM) dengan konsumen untuk mempromosikan brand dan produk lokal, termasuk kuliner.

Kuliner lokal, produk lokal, nanti bisa menjadi oleh-oleh bagi para pengendara yang singga disana.

“Saya harap ini pusat pertumbuhan ekonomi wilayah yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat perbatasan,”Kata Calon Bupati Muratara Nomor Urut 1 H. Devi Suhartoni, Kamis (24/9/2020).

Pembanguna Rest Area ini juga akan dibangun kios-kios. Selain itu,  akan juga diselesaikan infrastruktur penunjang diantaranya, sarana parkir, tempat ibadah, toilet dan lain-lain.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top