Connect with us

DPPKB Sosialisasikan Pemilihan Duta Genre

Muratara

DPPKB Sosialisasikan Pemilihan Duta Genre

MURATARA LK- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), mensosialisasikan pemilihan duta genre persiapan tahun 2019 mendatang

 

Sosialisasi pemilihan duta genre tersebut, dibuka oleh Kepala DPPKB Kabupaten Muratara, Ir. Ilyas guna mempersiapkan calon-calon duta genre jalur pendidikan .

 

Kepala Dinas DPPKB Muratara, Iliyas menjelaskan saat dibincangi mengatakan tahun 2018 ini masih tahapan untuk pemilihan duta genre untuk tahun 2019 mendatang. Sekaligus promosi program GenRe di lingkungan remaja akan lebih efektif untuk remaja ramah remaja.

 

“Sehingga apa yang menjadi harapan pemerintah pusat, provinsi hingga pemerintah daerah, pemilihan duta genre Kabupaten Muratara pemuda yang sehat jas mani maupun rohani,” jelas Iliyas.

 

Dengan begitu, 70 peserta inilah yang kita siapkan sebagai calon-calon duta genre tahun 2019 mendatang. Dengan harapan mereka dapat menjadi duta Keluarga Berencana serta menjadi remaja yang sehat.

 

“Dan dapat melahirkan remaja-remaja yang tidak hanya mampu menjadi role model bagi teman sebayanya, tetapi juga menjadi remaja yang sukses dalam karir dan kehidupan,” ujar Iliyas.

 

Iliyas menambahkan, bagi para peserta diharapkan dapat mempersiapkan diri setelah mengikuti sosialisasi ini. Dan sebagai remaja teruslah bergerak, berdaya, berkolaborasi dalam karya, menjadikan hidup menginspirasi.

 

“Sehingga Duta Genre Kabupaten Muratara kedepan juga mampu menjadi inspirasi bagi remaja lainnya, untuk bisa membentengi dirinya dari dampak lingkungan yang negatif. Dan menjadi tauladan dalam upaya menjadi calon pemimpin yang menjaga keberagaman dan toleransi.”Utaranya. (KTR 03)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top