Connect with us

Disdukcapil Muratara Kembali Bisa Cetak E-KTP

Muratara

Disdukcapil Muratara Kembali Bisa Cetak E-KTP

# Jika Belum Rekaman Data Dinonaktipkan

Muratara,LK-Diketahui akhir akhir ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil(Disdukcapil)Kabupaten Musi Rawas Utara,tidak bisa melayani Cetak E-KTP namun sekarang disdukcapil kembali bisa melayani kebutuhan masyarakat seperti biasa.

Sesuai intruksi dirjen dukcapil Kemendagri “Penduduk berusia diatas 23 tahun dan belum merekam data KTP-el ,segera datangi Dinas dukcapil Kabupaten /kota terdekat .
Bila sampai 31 Desember 2018 masih belum merekam,data kependudukan akan dinonaktipkan sementara dan akan aktip kembali jika sudah melakukan perekaman KTP-el”.

Mengingat hal itu Berkat kerja keras untuk memenuhi dan melayani masyrakat secara prima disdukcapil muratara telah berupaya untuk kenyamanan masyarakat dalam pelayanan.

Dikatakan kepala Dinas dukcapil H Syahfaz melalui kabid dafduk kependudukan firdaus,Sip.bahwa sekarang didukcapil sudah bisa melayani pencetakan E-KTP walau akhir akhir ini sempat tersendat.

“Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik kami pihak disdukcapil Muratara selalu berupaya dalam pelayan prima untuk masyarakat Muratara,sekarang untuk pencetakan KTP elektrik sudah bisa dilakukan seperti biasanya.”jelas ia.

Ia pun berharap kepada masyarakat Muratara supaya membiasakan budaya antri dalam pelayanan mengingat banyak nya Data yang input oleh staf tidak bisa instan untuk di cetak.

“Dalam pelayanan ini kami berharap kepada masyarakat supaya bisa antri dalam pelayanan,mengingat data yang di input tetap menunggu Validasi dari Sistem pusat.misalnya warga baru melakukan perekaman tidak bisa langsung di cetak masih menunggu konfirmasi data dari dukcapil pusat karena itu jika tidak valid maka tidak bisa dilakukan pencetakan.”terang nya.

Dilanjutkan nya bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP agar supaya melakukan perekaman sesuai aturan administrasi dari dasa dan kecamatan masing masing.

“Di ingatkan kepada masyarakat Muratara bagi yang belum melakukan perekaman silahkan lakukan perekaman,ikuti aturan dan lengkapi berkas dari desa dan Kecamatan masing masing.”katanya.(ani)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top