Connect with us

Dinkes Muratara Sosialisasikan Pembentukan Kelompok Peduli ASI

Muratara

Dinkes Muratara Sosialisasikan Pembentukan Kelompok Peduli ASI

Muratara,LK- Untuk menurunkan angka stunting dan terjadinya stunting terhadap anak di wilayah Kabupaten Muratara, Dinas Kesehatan (Dinkes) Muratara mengadakan pertemuan evaluasi kelompok peduli asi.

Kepala Dinkes Malinda melalui Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat Zafira mengatakan hari ini, (kemarin, red) melakukan pertemuan evaluasi dengan ibu Camat dan perwakilan dari Puskesmas yang ada di Kabupaten Muratara.Selasa 17/12/2019

Dimana sebelumnga sudah melakukan sosialisasi agar membentuk kelompok peduli asi. “Kita sudah melakukan sosialisasi, akan tetapi hingga sekarang belum ada desa yang membentuk kelompok peduli asi,”ujarnya, kemarin.

Lanjutnya, kendala dalam pembentukan kelompok asi, pihak desa takut nantinya tumpang tindih dengan program yang lain. Akan tetapi kelompok peduli asi ini tidak akan berpengaruh dengan program yang lain dari pemerintah.

“Dengan adanya kelompok peduli asi, tujuannya untuk membantu nenurunkan angka stunting dan pencegahan terjadinya stunting pada anak,”katanya.

Dijelaskannya keinginan dari pihaknya setiap desa ada kelompok peduli asi. Akan tetapi sayangnya hingga sekarang belum ada desa yang membentuk kelompok peduli asi.

“Sejatinya yang berperan dalam pembentukan kelompok asi adalah Kades. Dimana Kades pastinya menginginkan masyarakatnya sehat,”jelasnya

Ia juga menghimbau kepada masyarakat mulailah memberikan hak anak, karena asi itu merupakan makanan hak anak dan harus memberikan makanan kepada anak makanan keluarga.

“Harus di utamakan memberikan makanan kepada anak, makanan meluarga dan jangan mengutamakan makanan kemasan,”ungkapnya (@ni)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top