Connect with us

Dandim Pimpin Rapat Persiapan TMMD Ke-104

Muratara

Dandim Pimpin Rapat Persiapan TMMD Ke-104

MURATARA- Dandim 0406/MLM. Letkol Infanteri M. A’an Setiawan memimpin langsung rapat dan survei lokasi persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

 

Rapat tersebut, berlangsung di balai  kelurahan kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), yang dihadiri langsung oleh, Penjabat Sekda Muratara, H.Zainal Arifin Daud, Asisten I, II, dan III Tarmizi, Heriyansyah dan Sudartoni.

 

Serta tampak, Camat Nibung Maizar Sukarda, Kapolsek Nibung Danhar serta Kasi Pemerintahan Kelurahan Nibung Candra Yusuf.

 

Dandim 0406/MLM, Letkol Infantri M. A’an Setiawan, S.Sos M.I.Pol mengatakan rapat ini dilakukan sebagai tujuan untuk mengetahui sejauh mana persiapan yang telah dilakukan dalam rangka pelaksanaan TMMD ke 104 di wilayah Kodim 0406/MLM, rencananya pelaksanaan TMMD ini akan dilaksanakan pada bulan Febuari mendatang.

 

Dijelaskanya, dengan adanya TMMD ini diharapkan dapat membantu membangun masyarakat diwilayah Kabupaten Muratata, khususnya di Kecamatan Nibung.

 

“Sehingga tahun ini mulai bulan febuari kami akan membuka jalan sepanjang 6,5 KM, pembangunan gorong-gorong jalan 5 titik, membangun pskamling 5 unit permanen, satu titik pembangunan teras musolah, dan pembangunan MCK-Sumur Bor di blok kampung bali,” jelasnya

 

Dalam pelaksanaan peninjauan, Dandim 0406/MLM berserta rombongan melihat kembali lokasi sasaran yang telah dilakukan surve sebelumnya, baik terhadap sasaran fisik dan non fisiknya.

 

Adapun lokasi sasaran fisik yang ditinjau yaitu, pembukaan jalan baru di Kelurahan Nibung dari Blok B tembua blok c1, terus blok c2 hingga ke blok D dan blok E kampung bali.

 

Kemudian, rombongan juga melakukan peninjauan terhadap lokasi tempat akan dilaksanakannya kegiatan non fisik dalam pelaksanaan TMMD tersebut.

 

Pada saat peninjauan tersebut, Dandim 0406/MLM menekankan kepada Danramil khususnya, agar terus melakukan koordinasi dengan pemerintah kelurahan dan lecamatan, terhadap sasaran TMMD, supaya tidak terjadi kekeliruan saat pelaksanaan TMMD mendatang.

 

Sementara itu, Penjabat Sekda Kabupaten Muratara, H Zainal Arifin Daud menyampaikan terimah kasih program TNI Manunggal Masuk Desa yang dapat mempercepat pertumbuhan kemajuan masyarakat Muratara khususnya masyarakat Nibung.

 

“Kami juga pemerintah kabupaten mengucapkan terimah kasih atas dukungan masyarakat yang telah memghibakan tanah dalam berpartisipasi untuk TMMD,” jelasnya

 

Bahkan dirinya berharap agar TMMD lebih banyak lagi legiatanya di Kabupaten Muratara. “Seperti TMMD dibidang olahraga dan lainya,” harapnya

 

Sedangkan Camat Nibung, Maizar Sukarda menjelaskan dengan adanya 3 suku di kecamatan Nibung, yakni Suku Rawas, Jawa, dan suku Bali (Rajawali) dapat mempercepat pembangunan.

 

“Dimana TMMD akan membuka jalan baru dan pembangunan dibidang fisik maupun non fisik,” jelasnya

 

Untuk itu, kami harapkan dukungan setiap elemen masyarakat dan kemajuan masyarakat Nibung kedepanya. (ANI)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top