Connect with us

Cuti Pilkada 2020, Wakil Bupati Muratara H. Devi Suhartoni Kembalikan Mobil dan Rumah Dinas

Wakil Bupati Muratara H. Devi Suhartoni yang kini mencalonkan diri sebagai bupati Muratara saat menyerahkan aset Negara kepada bagian umum Pemkab Muratara

Muratara

Cuti Pilkada 2020, Wakil Bupati Muratara H. Devi Suhartoni Kembalikan Mobil dan Rumah Dinas

MURATARA,LK-Calon petahana Pilkada Kabupaten Muratara, H. Devi Suhartoni pada, Sabtu (26/9/2020) mengembalikan seluruh aset atau fasilitas milik negara kepada pemerintah Kabupaten Muratara. Dikembalikannya aset setelah surat cuti sebagai Wakil Bupati Kabupaten Muratara.

Berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU), masa cuti untuk petahana pada Sabtu (26/9/2020). Tak hanya cuti, mereka juga diwajibkan untuk mengembalikan aset negara.

Calon Bupati H. Devi Suhartoni mengaku hari ini merupakan Kegiatan menyerahkan aset yang di fasilitasi oleh Negara kepada dirinya sebagai Wakil Bupati.

Dirinya sudah mengembalikan sejumlah kelengkapan dinas yang dimiliki. Termasuk dua kendaraan Mobil Dinas dan satu rumah Dinas yang merupakan fasilitas negara.

“Karena ini merupakan peraturan Negara, yang mencalonkan diri  wajib mengembalikan fasilitas ke tuannya,”ujarnya, Sabtu (26/9/2020)

Dijelaskannya, jika dirinya sudah minta di Inventaris segala macam rumah Dinas di bagian umum, dan mereka sudah datang untuk inventaris. Selanjutnya persiapan untuk yang jaga rumah.

“Saya sudah serahkan ke bagian umun, kalau nanti ada yang hilang itu sudah tanggung jawab bagian umum,”tegasnyan

Dikatakan ia, sebelum dirinya masuk kerumah, semua sudah  inventaris dan ia pergi juga ada inventaris.

Ini adalah rumah Rakyat , maka harus dijaga dengan baik. Devi mengaku jika ia sementara saja pergi. Nanti loh tanggal 5 Desember nanti dirinya kesini lagi.

Ia juga mengungkapkan, setelah keluar dari rumah Dinasnya, ia hanya membawa bahu saja dan bawa yang ia punya saja. Dan punya Negara tidak ia bawa pulang.

Sementara memang jelasnya, ada satu mobil Mitsubishi Pajero warna putih itu sudah ia beli melalui lelang.

“Mobil putih itu sudah saya bayar lunas, saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan fasilitas kepada saya,”ucapnya.

Setelah keluar rumah, selanjutnya karena ia tidak memiliki rumah di Muratara, maka ia untuk sementara waktu akan ngekost. Dan fokus pada kampanye pilkada 2020.

Insya Allah semua menginginkan Kabupaten Muratara berkembang dan menjadi rumah besar bagi warga.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top