Connect with us

Cegah Global Warming,Dinsos Muratara Tanam Pohon Asem

Muratara

Cegah Global Warming,Dinsos Muratara Tanam Pohon Asem

Muratara,LK-Untuk mencegah parahnya global warming Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muratara, menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos), berupa penanaman pohon asem,kemarin Kamis 21/11/209

Dengan menanam pohon kembali atau reboisasi merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan manusia untuk menyeimbangkan kadar gas CO2 di lapisan atmosfer.

Maka dari itu kegiatan Baksos melibatkan 70 orang Tagana dan pegawai lainnya. Dengan kegiatan penanaman pohon sebanyak 250 batang disepanjang jalan, di jalur dua ibu Kota Kabupaten Muratara.

Kegitan penanaman pohon asam tersebut dilakukan Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat didampingi Ketua TP PKK Muratara, Lia Mustika Syarif dan Kepala Dinsos, Zainal Aripin secara simbolis.

Kepala Dinsos Muratara, Zainal Aripin usai kegiatan mengatakan, penanam pohon dilakukan dengan tujuan, jika pohon sudah besar. Dapat melindungi masyarakat pengguna jalan dan mengurangi pantulan matahari secara langsung atau sering disebut global warming

“Karena selama ini, kita sering menyalahkan cuaca, dan mengeluh panas terik matahari. Makanya dari Tagana berupaya mengikis keluhan masyarakat dengan melakukan penanam pohon disepanjang jalan jalur ibu kota”jelas Zainal Aripin.

Dilanjutkannya, kegiatan Baksos selain penanaman pohon. Juga dilakukan pengecatan terhadap 5 masjid dalam wilayah ibu Kota Kabupaten. Baksos juga diisi dengan kegiatan pembersihan saluran pembuagan air.

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat mengatakan, kegiatan baksos penanaman pohon ini merupakan kegiatan perdana. Bupati berharap,
pohon yang ditaman nantinya dapat bermanfaat.

“Harapannya, setelah besar dan berbuah nanti berguna dan bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan ini sangat luar biasa. Terima kasih kepada Tagana dan Dinas Sosial” ungkapnya(@ni)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top