Connect with us

Calon Sekda Harus Paham Kondisi Masyarakat

Muratara

Calon Sekda Harus Paham Kondisi Masyarakat

MURATARA LK-Mendekati masa pensiun Sekda Muratara, Kepala BKP-SDM Kabupaten Muratara, Sudartoni mengatakan yang harus mengusulkan calon penjabat sekda ke pak bupati adalah, ketua baperjakat itu sendiri.  Minimal lima hari sebelum pensiun.
“Menimal tiga orang yang harus di usulkan ke Bupati H syarif hidayat ,lalu  usulan  tiga nama itu akan kita mintak persetujuan  pak gubernur, setelah mendapat persetujuan  kita akan   melakukan pelantikan penjabat sekda tersebut,” ungkap Sudartoni kepada wartawan.
Sambungnya,  kalau pak sekda belum mengusulkan tiga nama itu menjelang lima hari iya pensiun pak  bupati yang memintak pak sekda untuk mengusulkan.
Dengan  persaratan  sedang menduduki eselon dua sesuai PP NO 3, untuk stok kita banyak yang sudah memenuhi persaratan
Harapan saya pribadi ketua baperjakat bisa mengusulkan orang yang  paham,  tatanan pemerintah dan sosial budaya di Musi Rawas Utara sehinga sekda bisa menjembatani eksekutif dan legislatif dalam pembahasan angaran bekerja dalam  tim work, bisa beradaptasi dengan seluruh elemen termasuk media.
Terpisah anggota DPRD Muratara, Hasran Akwa anggota komisi I. Kita mengingikan yang akan menduduki kursi Sekda itu paham kondisi masyarakat Muratara.
“Karena masyarakat Muratara, beda dengan masyarakat daerah lain selain itu paham kondisi skpd yang ada dan kepemerintahan,” katanya.
Selain itu, harus mempunyai kualitas dan kampuan yang mempuni, sehinggga kebijakan yang diambil tidak berdampak dan merugikan masyarakat.
“Kebijakan yang diambil harus propisinal, jangan sampai ada kepentingan politik dan pribadi. Sebab, karena Sekda merupakan pusat dipemerintahan.”ungkapnya.(Ani)‎

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top