Connect with us

Bupati Siap Rekomendasikan Atlet Muratara Menjadi Polisi dan Tentara, Tetapi Penuhi Syarat Ini

Foto Bupati Muratara saat menyerahkan bonus kepada atlet Muratara yang berprestasi

Muratara

Bupati Siap Rekomendasikan Atlet Muratara Menjadi Polisi dan Tentara, Tetapi Penuhi Syarat Ini

MURATARA,LK-Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni didampingi Wakilnya H. Inayatullah, menyambut kepulangan atlet Muratara, usai berlaga di Pekan Olaraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke XIII tahun 2021 di OKU Raya, Selasa (30/11/2021).

Setelah tiba di Muratara, Bupati langsung memberikan kalung bunga kepada ketua Koni Muratara Subandri.

Dan dalam sambutannya Bupati H. Devi Suhartoni mengucapkan selamat kepada para atlet yang sudah mengharumkan nama baik Kabupaten Muratara.

“Terima kasih kepada para atlet yang sudah mengharumkan Kabupaten Muratara, kalian adalah pejuang,”kata H. Devi Suhartoni dalam sambutannya.

“Kalian adalah orang terbaik dan kami  bangga, kalian atlet sudah memberikan yang terbaik untuk kabupaten Muratara,”ujarnya.

Sambung Devi, untuk atlet yang berprestasi dan yang belum mendapatkan prestasi yang hadir disini, apabila masih sekolah dan sebentar lagi tamat Sekolah, jika memiliki badan cocok, gigi bagus akan dia rekomendasikan dan dia antar untuk mendaftar menjadi anggota polisi.

Karena Kabupaten Muratara, tahun 2021 sudah ada kerjasama dengan Kapolda Sumatera Selatan,  agar anak anak Muratara diberikan perhatian dan bisa  menjadi polisi.

Devi juga dalam waktu dekat, akan menghadap Panglima TNI,  agar anak anak Muratara juga mendapatkan perhatian menjadi anggota TNI.

“Tetapi dengan catatan, harus memenuhi syarat syarat yakni tubuh sehat, tidak buta warna, giginya bagus, dan juga psikologi baik,”ujarnya.

Devi menyebut, Pemerintah akan dorong anak-anak Muratara,  tetapi hal tersebut tidak bisa memanipulasi, karena masuk TNI dan Polri itu mempunyai sistemnya.

Sementara Ketua Koni Muratara Subandari dalam sambutannya mengatakan, alhamdulillah Kabupaten Muratara mendapat lima emas, tiga perak dan empat perunggu.

Dai menjelaskan dari puluhan Cabang olaraga (Cabor) yang ada, Kabupaten Muratara hanya mendaftar enam cabor, karena keterbatasan. Dari enam cabor yang didaftarkan, lima cabor yang bertanding.

“Satu cabor bulu tangkis tidak berlaga, karena ada masalah adanya atlet dari luar Sumsel, sehingga terjadi protes kita dan daerah lain,”ungkap ia.

Namun, meskipun berlaga di lima cabor, Atlet Muratara berhasil menyumbangkan lima emas untuk kabupaten Muratara.

“Saya sangat berterima kasih, meskipun bersusah susah, ada cidera, dan atlet kita sudah mempersembahkan yang terbaik,”tegasnya.

Subandri juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muratara, yang sudah baik mengeluarkan uang pribadinya sebesar Rp.50 juta, untuk diberikan sebagai bonus kepada atlet karena sudah berprestasi dan mengaharumkan nama baik Kabupaten Muratara.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top