Connect with us

Bupati: Ini Kelalaian Pemerintah, Saya Akan Panggil Kadesnya

Muratara

Bupati: Ini Kelalaian Pemerintah, Saya Akan Panggil Kadesnya

MURATARA, LK – Penemuan ladang ganja di Desa Sukaraja, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) oleh BNN Kota Lubuklinggau bisa dikatakan merupakan sebuah tamparan bagi pemerintah setempat. Bagaimana tidak, lokasi ini sudah pernah digerebek oleh jajaran Polres Musi Rawas pada tahun 2015 silam dengan luas sekitar 5 hektar. Kamis (25/10/2018) lalu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau menemukan kembali ladang ganja seluas dua hektar di lokasi yang sama.

Terkait penemuan ladang ganja untuk yang kedua kalinya ini, Bupati Muratara H Syarif Hidayat mengakui bahwa itu kelalaian pemerintah setempat, mulai dari pemerintah desa, kecamatan bahkan pemerintah kabupaten sendiri.

“Akan saya panggil kepala desanya, jangan-jangan masih ada di desa itu. Jadi, tidak ada pembiaran, kalau ada laporan kita kejar,” tegas bupati, Jumat (26/10/2018).

Ia menambahkan, pihaknya sering menghimbau kepada masyarakatnya apabila mengetahui adanya aktivitas penanaman ganja atau penyalahgunaan narkoba lainnya agar melapor kepada pihak yang berwajib.

Dia juga menegaskan agar jangan coba-coba lagi menanam ganja ataupun penyalahgunaan narkoba jenis lainnya, dan diharapkan atas kejadian ini masyarakat jerah dan tidak menanam ganja kembali.

“Karena visi dan misi kami Muratara bersih dari narkoba, kedepan ini akan terus kita berantas semuanya berdasarkan laporan dari masyarakat,” tambah bupati.

Meski demikian, bupati tetap memuji aparat hukum karena ini merupakan keberhasilan dalam pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Bumi Beselang Serundingan.

“Kita apresiasi dan berterima kasih banyak pihak yang membantu kita dalam memberantas penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.

Penulis: Rahmat Aizullah – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top