Connect with us

Bayi Kembar Tiga Lahir di Muratara, Dua Kelamin Laki-laki dan Satu Perempuan

Foto keluarga Bayi kembar tiga saat berfoto bersama dan Bupati Muratara saat menengok kondisi bayi kembar tiga

Muratara

Bayi Kembar Tiga Lahir di Muratara, Dua Kelamin Laki-laki dan Satu Perempuan

MURATARA,LK-Bayi kembar tiga lahir dengan selamat di RSUD Rupit Kabupaten Muratara, Kamis (4/3/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Tiga bayi ini merupakan buah hati dari pasangan Novi Efendi (33) dan Ernawati (35), warga kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.

Meskipun lahir secara sesar, kondisi ketiga bayi kembar dalam keadaan sehat. bayi yang dilahirkan dua laki-laki dan satu berkelamin perempuan.

Karena nelahirkan bayi kembar tiga, membuat banyak warga yang ingin menyaksikan bayi itu secara langsung. Karena kejadian itu cukup jarang terjadi khususnya di wilayah Muratara.

Terutama saat pendemi Covid-19 saat ini yang tengah berlangsung.

Menurut Novi Efendi saat di bincangi mengatakan, sebelumnya tidak pernah menduga bakal mendapat momongan tiga bayi sekaligus.

Bahkan mereka sebelumnya tidak pernah melakukan USG untuk mengecek proses kehamilan. Baru tahu pagi tadi saat mau lahiran di cek rupanya banyinya ada tiga.

“Saya cuma buruh sadap karet, jadi untuk ekonomi memang pas pasan,” ujarnya.

Dia mengaku, saat proses kehamilan istrinya tidak pernah mendapat pirasat, mimpi maupun kejanggalan. Semua berlangsung normal, dan dia menduga hanya ada satu bayi yang di kandung istrinya.

Menurut dia rencananya ia akan rawat sendiri, meski sekaligus kembar tiga. Untuk pemberian nama nanti dirembuk sama keluarga dulu.

Sementara itu, kondisi Ernawati bayi kembar ini, masih cukup lemah usai melahirkan dan mesti menjalani pengobatan secara intensif di ruang kebidanan.

Pandi Humas RSUD Rupit membenarkan, adanya warga yang melahirkan kembar 3 di RSUD Rupit. pihaknya

menginformasikan, proses kelahiran berlangsung lancar meski harus melalui operasi secar.

“Untuk bayinya jenis pertama laki laki, ke dua perempuan dan yang terakhir laki laki lagi. Untuk kondisi bayi semua sehat, tapi mesti di masukan dalam ruang khusus,” ujarnya.

Pihaknya mngimbau ke masyarakat, agar bisa mendatangi RSUD Rupit untuk melakukan proses persalinan, karena saat ini di RSUD Rupit sudah memiliki tenaga spesialis dan peralatan untuk melakukan operasi.

Sementara Bupati Muratara H. Devi Suhartoni sewaktu dirinya sidak, sempat membesuk bayi yang saat ini sedang dirawat didalam incubator.

Bupati mengucapkan selamat kepada orang tuanya,  yang sudah melahirkan bayi kembar tiga.

Bupati mendoakan semoga bayi sehat selalu dan menjadi anak yang berguna.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top