Connect with us

Bangunan Zaman Mura Hampir Ambruk

Muratara

Bangunan Zaman Mura Hampir Ambruk

Muratara,LK- Gedung Balai Desa di Desa Biaro Lama Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara yang dibangun pada Zaman Kabupaten Induk yaitu Kabupaten Musi Rawas dahulu ,sekarang bangunan memperhatinkan dan hampir Ambruk.21/01.

Pasalnya kondisi gedung yang sudah tua dengan plafon yang sudah banyak runtuh dengan kaca jendela yang banyak pecah ditambah lokasi gedung yang berada di tegah pemungkiman warga dan berdekatan dengan rumah penduduk dikhawatirkan warga jika ambruk akan memakan korban.

Diungkapakan Hendri warga Desa Biaro Lama yang rumahnya berdiri dekat Gedung Balai Desa khawatir saat berada didekat gedung Balai Desa karena selain sudah lama tidak dilakukan perbaikan sejak massa Kabupaten Musi Rawas Silam.

ia mengaku banyak anak kecil suka bermain disini karena dekat dengan sekolahan

“Kalau selama ini gedung ini suka digukan sebagai tempat acara pernikahan, pertemuan rapat serta sarana olahraga didesanya sejak kondisinya seperti ini sudah tidak adalagi yang mengunakan karena takut ambruk, ya Kami berharap ada perbaikan kepada pemerintah Kabupaten karena dulunya gedung ini selalu digunakan apalagi untuk nikahan karena kalau mau kegedung seni jaraknya lumayan jauh”.jelasnya.

Sementara Kepala Desa Biaro Lama Yusuf Alfrian membenarkan bangunan Balai Desa yang Ada didesanya sudah Lama sekali belum diperbaiki.

” Sebagai pemerintah desa sudah beberapa kali kami melakukan pengajuan baik dalam rapat Musrembang hingga pengajuan ke kepala Dinas terkait,tapi hasilnya belum ada, bahkan hanya ditinjau Saja dan mereka mengatakan Akan diusahakan.”terang kades.

Menurutnya, gedung ini sanagat banayak sekali manfaatnya selama ini selain tempat pertemuan rapat juga sebagai sarana olahraga batminton bagi masyarakat didesa.

Ia berharap kepada pemerintah kabupaten muratara agar bisa memperhatikan gedung tersebut karena mengingat bangunan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap pemerintah dapat melakukan perbaikan gedung ini selain kondisinya sudah mengkhawatirkan juga sarana penting yang selalu dimanfaatkan warga.”ungkapnya. (ani)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top