Connect with us

Aturan Pemangkasan Esselon Sudah Diterima Namun Belum Ada Juknis

Muratara

Aturan Pemangkasan Esselon Sudah Diterima Namun Belum Ada Juknis

Muratara,LK – Adanya rencana Pemerintah Pusat untuk pemangkasan bagi ASN esselon III dan IV disetiap daerah belum ada petunjuk atau Juknis dari Menpan-RB.Kamis 15/11/2019

Seperti yang dikatakan oleh Seketaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Muratara, Syafarudin Zuhri saat dibincangi, kemarin.

Dikatakanya, bahwa di Kabupaten Muratara terdapat 142 ASN esselon III dan 398 ASN esselon IV di wilayah pemerintahan Kabupaten Muratara.

“Dan untuk melaksanakan hal ini kami masih menunggu juknis dari Menpan-RB. Namun aturan untuk pemangkasan esselon ini kami sudah menerimanya,” kata ia.

Dilanjutkanya, bahwa pihaknya sampai saat ini belum mengadakan rapat membahas mengenai pemangkasan esselon. “Bahkan dalam pemangkasan juga kita juga belum mengetahui apakah setiap OPD atau tidak,” paparnya.

Terpisa Kepala Inspektorat Sudartoni menjelaskan, pemangkasan esselon tersebut untuk pungsional ektruktural untuk disetarakan dan hal ini memang hari dahulunya memang suda ada.

“Jika saya perhatikan tujuan pemangkasan untuk memultipungsikan ASN dalam suatu pekerjaan,” jelasnya.

Dimana yang tadinya tergolong dalam ekstruktural dijadikan dalam pungsional. Sehingga dalam suatu pekerjaan tersebut sistemnya keroyokan (gotong royong).

“Dan kemungkinan ini tidak semua OPD akan dilaksanakan pemangkasan esselon. Misalnya saja untuk jabatan Camat. Jika dilakukan maka siapa yang menduduki camatnya,”ungkapnya

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top