Connect with us

Asah Potensi Siswa Melalui Ekstrakurikuler

Muratara

Asah Potensi Siswa Melalui Ekstrakurikuler

MURATARA, LK – SMK Negeri Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), mengembangkan potensi dan bakat yang ada dalam diri setiap siswanya melalui kegiatan ekstrakurikuler.

“Kami berkomitmen mengembangkan potensi siswa di berbagai bidang melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler, dari situ pundi-pundi prestasi berhasil kami dapatkan,” ujar Kepala SMK Negeri Rawas Ulu, Edy Sutrisno, Selasa (30/8/2018).

Dia juga mengatakan sejak Januari – Oktober 2018, tercatat sudah ada 32 prestasi yang berhasil diraih oleh para peserta didiknya di sekolah model tersebut.

Sejumlah prestasi tersebut diperoleh melalui kegiatan ekstrakulikuler, baik yang diselenggarakan di tingkat Kabupaten Muratara, tingkat Provinsi Sumatera Selatan, maupun di tingkat regional dan nasional.

Dia mengatakan, bagi SMK Negeri Rawas Ulu ekstrakurikuler merupakan program yang diutamakan, karena bermanfaat untuk membentuk karakter unggul peserta didik, terutama pembangunan mental berprestasi dalam diri anak.

Adapun ekstrakurikuler yang ada di SMK Negeri Rawas Ulu tersebut seperti olahraga, kesenian, peningkatan wawasan kebangsaan, bela diri, kepemudaan dan lain sebagainya.

“Ekstrakurikuler berguna untuk mencari bibit sekaligus menjaring minat dan bakat siswa yang berpotensi di bidangnya masing-masing, sehingga dapat menumbuhkembangkan kreatifitas siswa sesuai apa yang diinginkan mereka,” katanya.

Edy menjelaskan SMK Negeri Rawas Ulu memiliki lima program keahlian, yakni teknik kendaraan ringan (TKR), teknik dan bisnis sepeda motor (TBSM), teknik komputer dan jaringan (TKJ), rekayasa perangkat lunak (RPL) dan multimedia.

Pihaknya terus berkomitmen untuk dapat melahirkan alumni-alumni SMK Negeri Rawas Ulu yang berkompetensi dalam berbagai bidang, melalui peroses pembelajaran bidang kurikulum maupun ekstrakurikuler di luar jam belajar.

“Kami berharap melalui program-program yang kami miliki dapat mewujudkan SMKN Rawas Ulu yang siap kerja, santun, mandiri dan kreatif, kemudian untuk prestasi yang sudah tercapai akan terus ditingkatkan,” ujarnya. (awa)

Penulis : Rahmat Aizullah – copyright @linggauklik.com

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top