Connect with us

Apek Sambangi DPC Partai Hanura Ambil Formulir Bacabup Muratara

Muratara

Apek Sambangi DPC Partai Hanura Ambil Formulir Bacabup Muratara

Muratara,LK-Kembali H Alfirmansyah Karim (apek) datangi Sekretariat Partai mengambil Formulir Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) periode 2020 – 2025 hari ini Senin 18/11/2019 dirinya bersama tim sambangi kantor Sekretariat Partai Hanura di Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit

Kedatangan Bacabup Muratara, Apek Karim ini ke Partai Hanura guna mengambil formulir pendaftaran dengan didampangi sejumlah tim pendukung.

“Partai Hanura adalah partai ke sembilan yang saya daftar untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Muratara, ini adalah bukti keseriusan saya dan setiap partai buka pendaftaran pasti saya daftar,” katanya.

Dengan sikap yang selalu optimis, Apek juga meyakini Partai Hanura bisa mengusung dirinya sebagai kandidat calon bupati untuk berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 nanti.

“Saat ini kita baru mengambil formulir pendaftaran dulu, tapi untuk pengembalinya kita tunggu jadwal dan mengikuti prosedur serta sistem pada partai Hanura,” kata Apek saat dibincangi setelah mengambil formulir pendaftaran.

Dikenal sebagai Bacabup yang suka berpantun, Apek menyampaikan pesan melalui pantun yakni “Hari ini hari senin, banyak anak-anak bermain bendera. Hari ini walaupun banyak Parpol lain, saya yakin bisa diusung Partai Hanura”.

Sementara, Ketua DPC Partai Hanura, Kabupaten Muratara, Isa Ansori mengatakan partainya baru buka pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Muratara periode 2020 – 2025.

“Hari pertama buka, sudah ada lima kandidat bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran,” kata Isa Ansori.

Kelima kandidat dimaksud 3 Bacabup yakni H Alfirmansyah alias Apek Karim, Akisropi Ayub dan Arjuna Jipri serta 2 Bacawabup yakni Andi Wijaya dan Baikuni Anwar.

“Kita tidak membatasi jumlah pendaftar karena kita membuka peluang bagi siapa saja yang ingin mendaftar, semuanya kita terima nanti ada mekanisme partai yang menentukan siapa kandidat yang bakal diusung,” jelasnya.

Ditegaskannya, setelah tutup pendaftaran nantinya akan ada tahap penyampaian visi dan misi, Bacabup Muratara yang mendaftar diminta menyampaikannya diinternal partai.

Menurutnya, partai juga akan melihat poling hasil survey tertinggi terhadap popularitasnya ditengah masyarakat dan meminta tanggapan masyarakat mengenai kandidat Bacabup.

“Untuk kriteria Bacabup yang bakal dipilih kita melihat visi misi mereka yang pro rakyat dan mengutamakan kepentingan masyarakat bukan untuk memperkaya diri. Selain itu hasil survey juga mejadi dasar untuk rekomendasi ke DPD dan DPP Partai Hanura,” ungkapnya.(ani)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top