Connect with us

Antisipasi Bencana Alam, BPBD Muratara gelar Sosialisasi

Muratara

Antisipasi Bencana Alam, BPBD Muratara gelar Sosialisasi

Muratara LK– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) menggelar sosialisasi tentang persiapan antisipasi bencana alam (banjir, puting beliung dan tana longsor), terhadap penanggulangan bencana di bumi Berselang Serundingan.

 

Sedikitnya terdapat 100 orang peserta dari kalangan masyarakat perwakilan setiap desa, lelurahan dan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muratara itu mengikuti kegiatan yang berlangsung di Aula Siti Rahma, Rabu (26/12).

 

Kepala BPBD Kabupaten Muratara, Zulkifli melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Kasir Masuli, mengungkapkan, kegiatan sosialisasi persiapan antisipasi tehadap bencana alam ini merupakan program dari BPBD, senagai wilayah yang dikelilingi aliran sungai rawan akan bencana alam.

 

“Dengan sosialisasi ini, dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya di Bumi Berselang Serundingan. Tentang upaya dan antisipasi dini dalam persiapan antisipasi menghadapi berbagai bencana alam yang bisa terjadi,” kata Kasir Masuli.

 

Dilanjutkanya,  dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya bahaya pada saat terjadi bercana, peningkatan kapasitas pemuda dan masyarakat umum lainya.

 

“Sementara pemateri sosialiasi yang disampaikan yakni tentang cara-cara dan antisipasi penanggulangan bencana baik saat terjadinya bencana, maupun pasca terjadinya bencana alam,” jelasnya

 

Terpisa Sekda Muratara, H. Abdullah Makcik dalam sambutanya mengatakan bahwa, sebagai daerah kabupaten Muratara secara giografis rawan bencana banjir dapat memberikan pemahaman dan kewaspadaan masyarakat Muratara dengan adanya sosialisasi bencana tersebut.

 

Selain itu, dimana bencana objeknya ada di Desa dapat mengantisipasi dan mengatasi bencana alam musiman seperti banjir.

 

“Karena bencana ini sewaktu-waktu dapat banjir, dengan  ini diharapkan dapat terwujud penanggulangan yang matang dalam persiapan antisipasi bencana alam,: jelas H.Abdullah Makcik. (KTR 03)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top