Connect with us

Anggaran Habis Gedung Dibangun Tak Bermanfaat

Muratara

Anggaran Habis Gedung Dibangun Tak Bermanfaat

Muratara,LK- Gedung Baru Puskesmas Kelurahan Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir Musi Rawas Utara dinilai tidak memiliki asas manfaat baik dari pelayan kesehatan masyarakat mupun tenaga medis.

Akibat kurangnya koordinasi pihak terkait saat pembangunan Gedung Baru Puskemas Kelurahan Bingin Teluk ini terbengkalai,dan dinilai menghabiskan Anggaran tidak bermanfaat.

Pasalnya lokasi puskeslur yang berada didekat hutan yang jauh dari lingkungan masyarakat dan rawanya aksi kejahatan dilokasi gedung baru, saat ini juga cukup angker karena beberapa kali tenaga medis mengalami kesurupan saat sedang bertugas disana.

Diungkapakan Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Rawas Ilir Dr. Luki kemarin (red) mengaku pihaknya tidak mengetahui Pembangunan akan dibangun di lokasi yang berjauhan dari jangkauan masyarakat.

” Pembangunan gedung tersebut tidak adanya koordinasi dengan pihak kita dan tahu-tahu sudah dibangun sedangkan lokasi gedung berada jauh dari pemungkiman warga. Sesuai undang-undang yang ada bahwa seharusnya lokasi pelayanan kesehatan harus berada didekat pemungkiman masyarakat.”terangnya.

Dilanjutkan ia”Sedangkan lokasi Puskeslur saat ini selain jauh dari lingkungan masayarat, dilokasi juga kondisinya tidak aman dengan sarana prasaranana Yang belum memadai seperti listrik dan air bersih serta beberapa kali tenaga medis kita mengalami kesurupan dan jarangnya masyarakat yang ingin berobat disana karena dikeluhkan terlalu jauh.

Ia berharap kepada Pemerintah agar bangunan tersebut dapat di relokasi dekat Pemukiman Masyarakat.

“Ya, kita berharap hal ini dapat dipertimbangngkan oleh pemerintah agar merelokasi bagunan tersebut Kembali ketempat Puskeslur lama Yang berada didekat kantor keluranan.”harapnya.

Sementara Yati (28) Warga Keluran Bingin Teluk mengaku selain lokasi Jauh dan juga dikenal angker juga sering terjadi aksi kejahatan.

“Kalau mau berobat kelokasi gedung Puskeslur baru lokasinya sangat jauh, apalagi kalau mau posyadu takut karena lokasi disana selain rawan kejahatan juga dikenal angker sebelumnya gedung tersebut dibangun dan Kami sebagai masyarakat berharap pelayanan bisa seperti dulu yang ada di Puskeslur lama selain dekat lokasi berada di Lingkungan Kami harapnya.(ani)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top