Connect with us

Akibat Diterjang Longsor, Akses Jembatan Menuju Gua Napalicin Terputus

Muratara

Akibat Diterjang Longsor, Akses Jembatan Menuju Gua Napalicin Terputus

    Foto : Jembatan Sungai Pipun Menuju Objek Wisata Gua Napalicin Terputus Akibat Diterjang Longsor

MURATARA, LK – Akibat diguyur hujan, akses jembatan Sungai Pipun menuju objek wisata Gua Napalicin terputus karena diterjang longsor pada, Sabtu sore (24/11/2018) lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media linggauklik.com, jembatan Sungai Pipun yang terletak di Kelurahan Muara Kulam Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Muratara ini,terputus sepanjang 4 meter.

Muhammad Ali, selaku Anggota DPRD Kabupaten Muratara menjelaskan bahwa jembatan Sungai Pipun merupakan urat nadi masyarakat dari beberapa Desa seperti, Desa Jangkat, Desa Pulau Kidak, Desa Sosokan, Desa Napallicin dan Desa Kuto Tanjung.

“Mendapat informasi jembatan Sungai Pipun, Minggu malam saya langsung kroscek kelokasi dan paginya bersama warga kami membuat jalan darurat,”jelasnya melalui sambungan telepon, Rabu (28/11/2018).

Lebih lanjut, politisi dari Partai Gerindra ini memaparkan kondisi jembatan di Kecamatan Ulu Rawas ini sudah tua sehingga mudah terputus diterpa hujan dan longsor yang sewaktu-waktu datang.

“Untuk itu, di tahun 2019 melalui Alokasi Dana APBD, dari 10 jembatan akan kita realisaikan 9 jembatan beton,”paparnya.

Untuk itu, dirinya berharap kepada semua masyarakat Kecamatan Ulu Rawas agar sama-sama merawat dan menjaga infrastruktur yang ada.

“Mengingat ini akses satu-satunya di Kecamatan Ulu Rawas. Sore ini (Rabu, 28/11/2018-red) jembatan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua”pungkasnya.

Penulis : Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top