Connect with us

48 Desa Di Muratara akan Berangkat Ke ITB

Muratara

48 Desa Di Muratara akan Berangkat Ke ITB

Muratara,LK – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Muratara memanggil sebanyak 48 Desa dari 82 Desa dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), untuk mengikuti rapat yang membahas keberangkatan pelatihan tata ruang tapal batas Deda di Institut Teknologi Bandung (ITB) di Jawa Barat, kemarin Senin 18/11/2019.

Pemanggilan tersebut, 48 Kepala Desa (Kades) dalam wilayah Muratara mendapatkan arahan terlebih dahulu mengenai tabal batas desa yang sering bermasalah dalam menentukan batas desa dengan desa lainya.

Pertemuan tersebut, berlangsung di ruang rapat Pemda lantai Dua yang dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Muratara Erwin Syarif.

Permasalahan yang rumit mengenai batas desa yang wilayah perbatasan memiliki potensi alamnya. Membuat kesulitan setiap desa untuk melakukan pembangunan karna saling klaim tapal batas.

Oleh karna itu, Kepala Bappeda Muratara, Erwin Syarif mengatakan pelatihan yang akan diikuti oleh Kadesa ini akan berlangsung sejak 25-30 November mendatang di ITB Provinsi Jawa Barat.

“Pelatihan ini untuk membangun Sumber Daya Manusia Kepala Desa cara menggunakan GPS. Dengan alat GPS penutuan tapal batas desa akan akurat dan diketahui masing-masing desa,” jelas Erwin.

Dilanjutkanya, dalam pelatihan juga akan diajarkan kepada Kades cara membuat peta desa agar setiap desa dapat menampilkan luasan wilayah maupun batas desa disetiap Kantor Desa.

“Dengan pelatihan ini, diharapkan kades yang dikirim mengikuti pelatihan dapat mengaplikasikan ilmunya dengan kepala desa lainya,” harap ia.

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top