Connect with us

200 Paket Sembako Dibagikan PT.BSL

Foto petugas PT.BSL saat sedang membagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu

Muratara

200 Paket Sembako Dibagikan PT.BSL

MURATARA,LK-PT.Barasentosa Lestari (BSL)  mengadakan Bazar sembako Murah di Balai Desa Mekar Sari, Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara, Minggu (12/1/2020).

Sejumlah warga membawa Kupon yang akan ditukar dengan paket sembako dengan harga Rp 10.000. Namun nominal paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat dengan nilai Rp160.000 yang terdiri dari Beras lima Kilogram, gula pasir satu kilogram, minyak goreng satu Kilogram mie instan, teh, kecap, dan kopi.

Uang sebesar Rp 10.000 dari hasil bazar, akan dibagikan kepada anak yatim piatu di Desa Mekar Sari.

Kepala Teknik Tambang PT. BSL Site Belani, Petra Parulian Tambunan melalui  Section Head Community Development PT.BSL Site BelanivHermawan mengatakan, Pembagian paket sembako murah tersebut seyogyanya dilaksanakan pada acara Peringatan Hari Besar Keagamaan 1440 H yang dilaksanakan di Desa Mekar Sari Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musirawas Utara.

Namun kegiatan yang seperti ini baru bisa dilaksanakan pada hari ini (Minggu Red), 12/1/2020.

“Dilakukanya Pogram seperti ini sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih PT.BSL kepada masyarakat disekitar tambang khususnya di Desa Mekar Sari. Kemudian, tidak hanya itu PT. BSL bisa tumbuh dan berkembang hingga saat ini itu tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan masyarakat Desa Mekar Sari,”ujarnya.

Lanjutnya ia mengungkapakan, selain pembagian sembako murah atau acara Pasar Murah PT.BSL 1440 H juga dirangkai dengan kegiatan Community Development (CD) lainnya berupa memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Desa Mekar Sari.

“Masyarakat yang menukarkan kuponya tersebut hanya sebesar Rp 10.000,- dan uang sebesar Rp 10.000,- itu akan dibagikan kepada anak yatim piatu di Desa Mekar Sari,”kata ia.

Jumlah warga yang medapatkan kupon dari PT.BSL berjumlah 200 orang dan itu sesuai dengan data warga yang tidak mampu.

“Alhamdulilah Hari ini sebanyak 200 orang warga kami yang kurang mampu mendapat bantuan dari PT.BSL, berupa paket sembako murah, dengan hanya menebus sebesar Rp. 10.000, dan yang mana hasil uang tersebut akan di berikan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin diwilayah kami,”Terangnya Kepala Desa (Kades) Mekar Sari Aman Adiyanto.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat membantu meringankan beban warga  yang kurang mampu.(rdw)

Copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Muratara

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top