Connect with us

Wujudkan Masyarakat Bebas Narkoba, Kapolsek Rawas Ilir Inisiatif Bentuk FPMPN

MLM Media

Wujudkan Masyarakat Bebas Narkoba, Kapolsek Rawas Ilir Inisiatif Bentuk FPMPN


MURATARA, LK – Dalam rangka mewujudkan masyarakat bebas dari narkoba, Camat Rawas Ilir, Heri Martoni melakukan pengukuhan Forum Pemersatu Masyarakat Pemberantas Narkoba (FPMPN)di wilayah hukum Polsek Rawas Ilir pada Rabu (28/11/2018) dimulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Giat tersebut dihadiri oleh Camat Rawas Ilir, Heri Mentoni bersama staf, Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Aprinaldi bersama Anggota, Danramil Rawas Ilir, Kapten Agus, Kepala Desa se-Kecamatan Rawas Ilir, Ketua FPMPN, Indra beserta anggota dan Tokoh masyarakat Kecamatan Rawas Ilir.

Foto : Saat Pengukuhan oleh Camat Rawas Ilir, Heri Martoni

Camat Rawas Ilir, Heri Martoni menuturkan bahwa Forum Pemersatu Masyarakat Pemberantas Narkoba (FPMPN) ini terbentuk untuk membantu tugas Kepolisian dalam mengawasi peredaran narkoba di Kecamatan Rawas Ilir.

“Kita berharap di Kecamatan Rawas Ilir peredaran penyalahgunaan narkoba zero kasus,”harap Camat Rawas Ilir, Heri Martoni.

Sementara itu, Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Aprinaldi menambahkan bahwa forum atau lembaga yang dibentuk tersebut atas dasar inisiatif dari dan dirinya bersama Kanit Bhinmas Polsek Rawas Ilir, Bripka Anizar.

“Dari inisiatif tersebut masyarakat sangat mendukung, kemudian di bentuklah forum tersebut dengan diketuai Indra serta di dukung Legalitasnya, baik izin dari PN, terdaftar di Notaris, terdaftar di Kesbangpolinmas Kabupaten Muratara serta NPWP sudah di terbitkan,”papar Kapolsek.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek, forum FPMPN tersebut akan mendirikan rumah pembinaan atau rehab bagi pengguna narkoba yang diberi nama “Rumah Indah Keluarga” yang bekerjasama dengan pihak kesehatan untuk mendapat pelayanan medis gratis.

“Para pengguna atau pemakai narkoba yang sudah mendaftarkan diri untuk siap di rehab sudah 20 orang,”terangnya.

Selain itu, lanjut Kapolsek Iptu Aprinaldi, Bhabinkamtibmas, Bripka Anizar akan mendatangkan ustad dari Kota Lubuklinggau untuk diadakan Ruqyah dan penyuluhan agama bagi pengguna atau pemakai narkoba tersebut.

“Saya berharap Kepala Desa dapat bekerja sama dalam pemberantasan narkoba yang ada di Rawas ilir,”pungkasnya.

Penulis :Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in MLM Media

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top