Connect with us

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Linggau Bentuk Relawan Demokrasi

Lubuklinggau

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Linggau Bentuk Relawan Demokrasi

ANDRI AFFANDI Divisi Sosialisasi,Parmas dan SDM KPU Kota Lubuklinggau

LUBUKKINGGAU, LK – Dalam rangk meningkatkan partisipasi pemilih 2019, Komis Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau membentuk Relawan Demokrasi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, Topandri melalui Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Andri Affandi menjelaskan bahwa Relawan Demokrasi tersebut akan dibagi menjadi 11 basis, yakni basis muda, pemula, marginal, komunitas, keluarga, keagamaan, perempuan, berkebutuhan khusus, warga internet, disabilitas, basis relawan demokrasi.

“Pembentukan relawan demokrasi ini sendiri diharapakan mampu menumbuhkan kembali kesadaran politik terhadap pentingnya pemilu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”jelas Andri melalui via WhatsApp pribadinya, Kamis (17/01/2019).

Nanti lanjut dia,Relawan Demokrasi akan direkrut sebanyak 55 orang yang akan dibagi 5 orang perbasis.

“Tantangan sosialisasi untuk melakukan pendidikan pada pemilu 2019 akan lebih berat karena pemilih akan dihadapkan dengan 5 kertas suara,”paparnya.

Dia menambahkan, hal inilah yg harus disosialisasikan, termasuk setiap tahapan yang di laksanakan oleh KPU Kota Lubuklinggau.

Untuk itu dalam penyeleksian calon relawan memperhatikan kemampuan calon relawan yang mampu berkomunikasi dengan baik dengan konstituen dalam hal pemilih, dan memiliki kemampuan bersosialisasi di media sosial.

“Karena tujuan dari dibentuknya Relawan Demokrasi ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan lebih pentingnya lagi untuk menurunkan angka suara tidak sah;”pungkasnya.

Penulis :Reki Alpiko-
Copyright@linggauklik.com 2019

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top