Connect with us

Sumur Bor Desa Air Bening Telan DD Senilai Rp. 700 Juta Tak Berfungsi

MLM Media

Sumur Bor Desa Air Bening Telan DD Senilai Rp. 700 Juta Tak Berfungsi

Foto , Sabtu (17/11/2018) Sumur Bor yang Tak Memiliki Fasilitas Tetmon dan Pipa

MURATARA, LK –Kucuran Dana Desa (DD) di Desa Air Bening Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)pada tahun 2017 senlai Rp.1.042.000.000,-.

Kades Air Bening Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara, Marsuf menjelaskan bahwa Anggaran Dana Desa tahun 2017  sekitar 70 % nya diprioritaskan untuk pembuatan sumur bor sebanyak 4 (unit).

“Untuk bangun 4 (empat) unit sumur bor itu Rp . 500, 600 atau 700 juta saya lupa,”jelas Kades Air Bening Marsuf melalui sambungan telepon, Senin (19/11/2018).

Namun, ketika disinggung terkait ke -4(empat) unit sumur bor tersebut tidak difungsikan masyarakat dan 1( satu) diantaranya tidak memiliki fasilitas pendukung, Kades Air Bening membantah hal tersebut.

“Semuanya berfungsi hanya saja karena musim hujan jadi warga jarang menggunakannya. Memang benar ada 1 (satu) sumur bor yang dilepas pipa dan tetmon karena sedang diperbaiki melalui Swadaya masyarakat,”tampiknya.

Berdasarkan data yang dihimpun dilapangan diperoleh bahwa pembuatan sumur bor dengan menggunakan Dana Desa tersebut kondisinya sangat memprihatinkan.

“Ini sudah lama tidak digunakan warga pak, kelihatan sekali kondisinya kotor dan tidak terawat,apalagi saat pembuatannya BPD tidak menandatangani karena tidak dilibatkan,”tutur pemuda yang tidak mau disebutkan mamanya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kabupaten Muratara, K. Romsul Panani ketika dikonfirmasi terkait pembuatan sumur bor di Desa Air Bening Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara menerangkan bahwa dirinya belum mengetahui hal tersebut secara pasti.

“Terima kasih informasinya, dan ini menjadi bahan bagi kami untuk kroscek kelapangan,”pungkasnya.

Penulis : Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2018

 

Click to comment

Apa Komentarmu

More in MLM Media

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top