Connect with us

Saat Santai, Pemuda Asal Tanah Periuk Ini ” Dicangking” Polisi

Kriminal

Saat Santai, Pemuda Asal Tanah Periuk Ini ” Dicangking” Polisi

PELAKU Anang (19) Saat Diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Timur

LUBUKLINGGAU,LK – Salanang alias Anang (19) warga Jalan Padat karya RT.02 Kelurahan Tanah periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau, saat santai dirumahnya diciduk Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau timur pada Senin sore (17/12/2018).

Berdasarkan data yang dihimpun awak media linggauklik.com pelaku Anang diciduk lantaran melakukan penggelapan sepeda motor Yamaha Mio M3 BG 5773 HAA milik Irvan Kusuma (21) warga Jalan Mengkudu RT.04 Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau pada Senin (08/12/2018) sekira pukul 19.00 WIB.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Diaz Oktora membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku Anang berdasarkan Laporan polisi Nomor: LP/B-202 / X / 2018 / Sumsel / Res LLG/ Sek Timur, tertanggal 10 Oktober 2018.

“Pelaku ditangkap oleh Anggota Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Timur ketika sedang berada di rumahnya di Jalan Padat Karya RT.02 Kelurahan Tanah Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II tanpa perlawanan,”jelas AKP Diaz.

Sementara kronologis kejadian lanjut Kapolsek bermula pada Senin ( 08/10/2018)sekira pukul 18.00 WIB, pelaku bersama dengan temannya datang kerumah korban. Kemudian berbincang-bincang dengan korban.

Setelah itu teman pelaku pergi kedepan,namun tidak kembali lagi kerumah korban. Selanjutnya, pelaku meminta korban untuk mengantarkan kerumah saudara perempuannya di Marga Mulya.

Namun, belum sempat sampai di rumah saudara perempuannya, kemudian pelaku meminta dengan korban untuk pergi kerumah temannya bernama Romi dan setiba di rumah Romi, korban tiba-tiba sakit perut dan permisi untuk ke kamar mandi.

Saat itulah pelaku mengatakan kepada korban “Irvan aq pinjam motor kau dulu”. Namun saat itu korban tidak menjawab dan setelah korban keluar dari kamar mandi, ternyata sepeda motor milik korban dibawa pergi oleh pelaku.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian berupa 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Nio M3 BG 5773 HAA, dan apabila di taksirkan dengan rupiah sebesar Rp.11.000.000,- (sebelas juta rupiah(,”pungkasnya.

Penulis : Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top