Connect with us

GSUU Minta Oknum PPK Tidak Netral Dipecat

Lubuklinggau

GSUU Minta Oknum PPK Tidak Netral Dipecat

ORATOR GSUU, Herman Sawiran

LUBUKLINGGAU, LK -Sukses atau tidaknya ajang pesta demokrasi 5 (lima) tahunan bertumpu pada penyelenggara Pemilu.

Maka dari itu, Koordinator Gerakan Sumpah Undang-Undang, Herman Sawiran menghimbau agar penyelenggara Pemilu mulai dari tingkat KPU, PPK, PPS,KPPSagar menjalankan Tugas, Pokok, dan Fungsi (Tupoksi)sebagaimana mestinya dan menjaga netralitas.

“Jika dalam kurun waktu sebelum tanggal pencoblosan terdapat ketidaknetralan PPK, GSUU minta agar oknum PPK tersebut dipecat,”pesannya saat dihubungi melalui WhatShApp pribadinya, Rabu (16/01/2019).

Mengingat lanjut Aktivis penyambung lidah rakyat ini, pada hari ini, Rabu (16/01/2019) Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau mengundang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Lubuklinggau untuk menandatangani Fakta Integritas. Namun,tidak cukup disitu dan tidak hanya life service semata.

“Kita boleh ada Fakta Integritas, tapi hendaknya di  sumpah secara terbuka. Jka melanggar akan mendapat Aab,”tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, Topandri menjelaskan bahwa demi mewujudkan penyelenggara Pemilu yang sesuai Misi Komisi Pemilihan Umum yakni Pemilu yang Luber dan Jurdil, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau mengajak perangkat dibawahnya dalam hal ini Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Besok (Rabu, 16/01/2019-red)sekitar pukul 14.00 WIB, PPK se-Kota Lubuklinggau akan menandatangani Fakta Integritas sebagai akan menjalankan tahapan Pemilu yang Luber dan Jurdil,”pungkasnya.

Penulis : Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2019

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top