Connect with us

Peringati HAKN, Koalisi Trisula Desak Kajari Linggau Mundur

Kriminal

Peringati HAKN, Koalisi Trisula Desak Kajari Linggau Mundur

KOALISI TRISULA Saat Sampaikan Orasi di Depan Kantor Kejaksaan Negeri Lubuklinggau

#Selama Menjabat Tak Ada Kasus Terobosan, Hanya Kasus Warisan

LUBUKLINGGAU, LK –Dinilai kinerja Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari)Kota Lubuklinggau buruk, Koalisi Trisula yang terdiri dari LSM JPKP Mura, LSM Yayasan PUCUK dan FPPAN mendesak Kajari Lubuklinggau, Hj. Zairida mundur dari jabatannya.

Hal ini disampaikan Koalisi Trisula dihalaman Kejaksaan Negeri Lubuklinggau saat menggelar aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Nasional (HAKN)Kamis,(20/12/2018) sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam aksi tersebut Koalisi Trisula berharap agar Kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau menjalankan tugas sesuai dengan kapasitas, jika tidak, pihaknya akan melayangkan surat laporan ke Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia,”tegasnya.

Namun, jika hasil pemeriksaan ditemukan “bersalah”, maka harus dihukum sebagaimana mestinya dan jangan pandang bulu,

“Kami minta Kajari Lubuklinggau untuk mundur dari Jabatannya. Sebab, selama menjabat tidak ada kasus terobosan, hanya kasus warisan saja. Kami juga mendesak agar Keputusan Jaksa Agung RI NP Kep-152/A/JA/ /10/ 2015 tentang Pembentukan Tim Pengawal Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D),”pintanya.

Sementara Kajari Kota Lubuklinggau Hj.Zairida saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya sudah berusaha menyelesaikan kasus-kasus yang tertunggak yang ditinggalkan Kajari lama.

Sehubungan dengan tidak ada lagi tunggakan perkara di Lubuklinggau ini , pengawalan TP4D adalah perwujudan dari Nawacita Presiden yaitu Kepja 152.

“Dengan tindakan dan upaya preventif yang telah kami lakukan. Ke-3 (tiga) Kabupaten/ Kota sudah banyak kemajuan yang cukup berarti. Contoh, pembangunan bandara selesai sesuai dengan waktu dan manfaat sangat berarti dipakai oleh 7 (tujuh) Kabupaten,”pungkasnya.

Penulis : Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top