Connect with us

Penyertaan Modal APBD Linggau dan Bantuan LN ke PDAM, Dananya Kemana Ya ?

Lubuklinggau

Penyertaan Modal APBD Linggau dan Bantuan LN ke PDAM, Dananya Kemana Ya ?

Foto Net. PDAM Tirta Bukit Sulap

LUBUKLINGGAU, LK – Terlepas banyak persoalan yang dihadapi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bukit Sulap Kota Lubuklinggau, ternyata ada kucuran dana penyertaan modal yang berasal dari APBD Kota Lubuklinggau maupun bantuan dari Luar Negeri (LN).

Berdasarkan data yang dihimpun awak media linggauklik.com dari sumber terpercaya bahwa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bukit Sulap Kota Lubuklingau memiliki kucuran dana yang fantastis tidak hanya dari APBD Kota Lubuklinggau saja melainkan ada juga dana bantuan dari Luar Negeri (LN).

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, Rahman Sani menjelaskan bahwa terkait permasalahan PDAM Tirta Bukit Sulap, pihak Pemerintah Kota Lubuklinggau sudah memprioritaskannya.

“Untuk menjadi sehat perlu dana yang cukup besar. Kito secara bertahap sesuai dengan prioritas kebutuhan mendesak. Tahun ini kito sudah anggarkan penyertaan modal dan tahun 2019 jugo kito anggarkan,”jelasnya melalui via WhatsApp pribadinya, Selasa (04/12/2018).

Namun, ketika disinggung awak media linggauklik.com  terkait penggunaan anggaran penyertaan modal APBD Kota Lubuklinggau dan bantuan dana Luar Negeri, dirinya enggan berkomentar.

“Langsung bae konfirmasi ke PDAM tentang penggunaanyo, Tq,”sarannya.

Terpisah, Kepala PDAM Tirta Bukit Sulap Kota Lubuklinggau, Ratna Mahmud saat dijumpai awak media linggauklik.com di Kantornya sedang menggelar rapat, demikian disampaikan Anggota Pol PP yang sedang bertugas.

“Oh, dari linggaukklik. Ibu lagi rapat,”kilahnya.

Namun, 1 (satu) jam berlalu, tim awak media linggauklik.com menunggu rupanya Anggota Pol PP menyampaikan bahwa Kepala PDAM Tirta Bukit Sulap tidak bisa bertemu.

“Ibu mau pergi,”tutupnya. (KBT-01)

Editor : Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top