Connect with us

PDAM Tirta BS “Tidak Menjadi Prioritas Pemkot”

Lubuklinggau

PDAM Tirta BS “Tidak Menjadi Prioritas Pemkot”

Foto : Kran PDAM di Salah Satu Rumah Warga

LUBUKLINGGAU, LK – Persoalan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bukit Sulap dalam melayani pelanggan dewasa ini masih menjadi polemik berkepanjangan.

Berdasarkan pantauan awak media linggauklik.com, para pelanggan banyak mengeluh, dimana pelayanan PDAM  Tirta Bukit Sulap terhadap pelanggan masyarakat Kota Lubuklinggau sangat mengecewakan.

Ida (36) warga Kelurahan Tapak Lebar ini menuturkan jika dirinya menilai ketidakseriusaan Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam menyelesaikan kendala yang ada di PDAM Tirta Bukit Sulap.

“Sepertinyo persoalan PDAM ini tidak menjadi prioritas Pemkot. Pemkot lebih mementingkan ngundang artis, bangun ini bangun itu yang sifatnyo mubazir daripada ngurus PDAM,”jelasnya,Senin (03/12/2018).

Jika kendalanya,lanjut Ida dikarenakan mesin pompa tidak mampu menyalurkan air ke rumah warga, alhasil Pemerintah Kota Lubuklinggau harus mengganti mesin yang baru.

“Aku pernah baca berita, jika pak Sohe telah mengunjungi Kantor PDAM, dan tau kendalanya mesin pompanyo dak mampu ngalirke air ke rumah warga. Tapi sudah tau masalahnyo sampe sekarang sudah diganti apo belum. Kali sudah diganti ngapo masih hidupnyo tengah malam terus seminggu duo kali kadang,mano butak pulo (Kotor-red),”paparnya.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe melalui Sekretaris Daerah (Sekda)Kota Lubuklinggau, Rahman Sani saat dihubungi awak media linggauklik.com melalui via telepon tidak direspon dan melalui via WhatsApp hanya dibaca saja.

Terpisah, Kepala PDAM Tirta Bukit Sulap, Ratna Mahmud belum bisa dihubungi hingga berita ini diterbitkan.

Penulis : Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top