Connect with us

Muratara Tak Dapat CSR Pemeliharaan Jalan dari PT SRMD

MLM Media

Muratara Tak Dapat CSR Pemeliharaan Jalan dari PT SRMD

Foto Ilustrasi Mobil Truk Tanki Pengangku BBM

MURATARA, LK – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, sepertinya menjadi penonton saja di wilayah sendiri terhadap keberadaan perusahaan minyak yang beroperasi di Kabupaten Muratara.

Pasalnya, perusahaan PT. Seleraya Merangin Dua (SRMD) yang berada di Desa Belani Kecamatan Rawas Ilir tak pernah memberikan kontribusi atas pemanfaatan jalan kepada Pemerintah Kabupaten Muratara melainkan memberikan CSR nya ke Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Berdasarkan data yang dihimpun awak media linggauklik.com diketahui PT. SRMD beberapa hari lalu diwakili Direktur, Song Zhizong sudah melakukan penandatanganan kesepakatan peningkatan dan pemeliharaan jalan di Musi Rawas yang dilalui truk tanki, di Bogor Jawa Barat belum lama ini.

Dimana, ruas jalan yang disepakati yakni dari Simpang Semambang hingga SP 9 telah dilakukan peningkatan dan pemeliharaan dari tahun 2015 hingga 2018. Sementara untuk ruas jalan dari SP 9 hingga Simpang Jene disepakati mulai ditingkatkan tahun 2019 hingga 2020.

Dengan total anggaran yang dikeluarkan PT.SRMD setiap tahunnya untuk biaya peningkatan dan pemeliharaan jalan di Muara yakni sebesar Rp. 6,5 milyar.

Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriansyah saat dimintai tanggapannya melalui via telepon pribadinya terkait PT. SRMD tidak ada kontribusi untuk Kabupaten Muratara, beliau menjelaskan dirinya baru mengetahui hal tersebut.

“Dalam waktu dekat, melalui Komisi terkait akan memanggil pihak perusahaan dan Dinas terkait guna membahas masalh ini,”jelas Efriansyah, Kamis (27/12/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub)Kabupaten Muratara, Alha saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa Dishub tidak mempunyai wewenang akan hal tersebut.

“Kewenangan Dishub sebatas mengawasi jalan dan mengecek kendaraan itu layak jalan atau tidak,”terang Alha melalui via telepon kepada awak media linggauklik.com.

Namun, kendalanya saat ini, lanjut Kadishub Pemerintah Kabupaten Muratara hingga saat ini belum memiliki Peraturan Daerah ( Perda) yang mengatur setiap perusahaan wajib berkontribusi melakukan peningkatan dan pemeliharaan jalan.

“Selama ini hanya rekomendasi pemakaian jalan saja. Kedepan, kita akan buatkan Perda serta semua kendaraan pun harus ber Nomor Polisi BG, jika tidak kita rugi,”pungkasnya.

Penulis : Reki Alpiko-
Copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in MLM Media

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top