Connect with us

Menjelang Pileg, Dewan MLM  Tak Kelihatan Sidak Proyek Fisik

Lubuklinggau

Menjelang Pileg, Dewan MLM  Tak Kelihatan Sidak Proyek Fisik

Foto : Ilustrasi Dana Proyek Aspirasi

#GSUU : Mendesak TP4D Sidak Proyek Aspirasi dan APBD Induk

#Senang Dikritik, Apa Senang Di-OTT

LUBUKLINGGAU,LK – Memasuki tahun Politik, Wakil Rakyat yang duduk di Parlemen baik di Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau maupun Kabupateb Musi Rawas Utara (Muratara) tidak kelihatan batang hidungnya untuk melakukan sidak proyek fisik baik yang berasal dari dana Aspirasi maupun dana APBD Induk.

Hal ini diungkapkan Orator Gerakan Sumpah Undang-Undang, Herman Sawiran. Menurut dia, Dewan yang notabene sebagai Wakil Rakyat semestinya menjalankan salah satu Tugas, Pokok dan Fungsinya(Tupoksi) yakni fungsi pengawasan.

“Karena sejak dilantik biso dihitung dengan jari Dewan sidak. Tidak menutupkemungkinan bahkan bukan rahasia umum lagi, jika proyek Aspirasi maupun APBD Induk milik masing-masing Dewan. Namun,kebanyakan memakai nama orang lain. Alhasil, tidak ada sidak menyidak,”jelas Aktivis kawakan Silampari ini, Selasa (11/12/2018).

Lebih lanjut Herman Sawiran menerangkan, saat menjelang pengesahan APBD Induk sangat banyak sekali para kontraktor bergeriliya mencari proyek.

“Kareno banyak kontraktor mengeluh sulit mendapatkan proyek kareno sudah punyo Dewan galo. Ujung-ujungnya “mungkin”proyek Dewan dikasih dengan kontraktor dalam tanda kutif,”terangnya.

Untuk itu, Gerakan Sumpah Undang-Undang mendesak Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Lubuklinggau melakukan sidak.

“GSSU mendesak TP4D Sidak Proyek Aspirasi dan APBD Induk di 3 (tiga) wilayah MLM),”desaknya.

Jadi,lanjut dia GSUU Tidak akan bosan-bosan mengingatkan para Wakil Rakyat yang duduk di Parlemen apalagi mengkritisi kebijakan Kepala Daerah yang tidak mencerminkan azaz manfaat untuk kepentingan rakyat.

“Senang dikritik, apa senang di-OTT. Ingat, GSUU tak hanya berdemo tapi juga siap melapor ke KPK,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H. Rodi Wijaya saat dihubungi melalui via telepon tidak diangakat. Sedangkan Ketua Komisi III DPRD Kota Lubuklinggau, Raden Syalendra saat diminta tanggapan melalui via WhatsApp hanya dibaca saja.

Begitu juga perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas, Alamsyah saat dihubungi awak media linggauklik.com juga belum bisa mengangkat telepon.

Terpisah, Ketua dan Anggota DPRD Muratara sampai berita ini diterbitkan belum ada yang bisa dimintai konfirmasi.

Penulis : Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top