Connect with us

KPU Linggau Komitmen Jalankan Pemilu Luber dan Jurdil

Lubuklinggau

KPU Linggau Komitmen Jalankan Pemilu Luber dan Jurdil

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Topandri

LUBUKLINGGAU, LK -Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif 17 April 2019 mendatang, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau berkomitmen menjalankan Pemilu Luber dan Jurdil sesuai Tugas Fokok dan Fungsi.

“Kita sebagai Komisioner KPU yang baru akan berkomitmen agar Pilpres dan Pileg berjalan Luber dan Jurdil serta tidak berat sebelah,”tutur Topandri saat dijumpai di Ruang Kerjanya, Selasa (15/01/2019).

Sebelumnya, Orator Gerakan Sumpah Undang -Undang, Herman Sawiran meminta Komisioner di 3 (tiga) wilayah agar menjadi Penyelenggara Pemiluhan Umum (Pemilu) yang Jujur dan Adil (Jurdil) pada pesta demokrasi 17 April mendatang.

“Untuk itu, KPU segera mensosialisasikan sampai ketingkat PPS agar menjadi penyelenggara Pemilu yang Jujur dan Adil (Jurdil),”pesan Orator GSUU ini, Rabu (09/01/2019).

Akan tetapi, lanjut Bung Herman bisakah Penyelenggara Pemilu baik ditingkat KPU, PPK, KPPS berlaku Jujut dan Adil serta tidak memihak di Pilpres maupun Pileg.

“Sebab KPU, PPK, KPPS merupakan Institusi penentu sukses atau tidaknya Pilpres maupun Pileg,”tegasnya.

Herman Sawiran menambahkan, pernyataannya ini bukan tanpa dasar, berdasarkan hasil pengamtan GSUU, selama ini di NKRI tidak sedikit oknum Komisioner KPU duduk dipesakitan akibat melakukan kesalahan dalam menjalankan tugas.

“Jangan sampai Penyelengara Pemilu mencederai pesta demokrasi. Dengan kata lain,jangan lakukan kebohongan. Jika hal itu terjadi,maka hancurlah pesta demokrasi yang memiliki motto Jurdil,”pesannya.

Oleh sebab itu, saatnya GSUU akan bersilaturahmi langsung dengan Komisioner KPU.

“Ada sesuatu yang akan kita serahkan,”pungkasnya.(KTB-01).

Penulis : Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top