Connect with us

Kesultanan Barus Silaturahmi ke Ponpes Madrasatul Qur’an

MLM Media

Kesultanan Barus Silaturahmi ke Ponpes Madrasatul Qur’an

PROSESI Penyambutan Raja Kesultanan Barus di Ponpes Madrasatul Qur’an di Desa Mataram

MUSI RAWAS, LK – Raja Kesultanan Barus, Mataniari Tampuknabolon Manguntua melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Madrasatul Qur’an di Desa Mataram Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas pada Minggu (30/12/2018) sekira pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan data yang dihimpun awak media linggauklik.com kedatangan Raja Kesultanan Barus dikarenakan Pimpinan Ponpes Madrasatul Qur’an, Ustadz Abrori telah menjadi kekuarga besar Kesultanan Barus dan Kesultanan Pagaruyung.

Hadir juga dalam pertemuan tali kasih tersebut, Kepala Desa Mataram, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, Babinkamtibmas, Babinsa , Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Adat serta Ikatan Keluarga Minang (IKM).

Raja Kesultanan Barus, Mataniari TampukNabolon Manguntua pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa kehadirannya bersama keluarga besar Kesultanan Pagaruyung di Pondok Pesantren Madrasatul Qur’an ini adaalah dalam rangka menjalin tali kasih yang sudah lama terjalin.

“Tujuan kita merajut kembali tali kasih silaturahmi yang sudah terjalin sebelum Indonesia merdeka,”jelas Raja Kesultanan Barus.

PIMPINAN Ponpes Madrasatul Qur’an, Ustadz Abrori Foto Bersama Raja Kesultanan Barus

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Nadrasatul Qur’an, Ustadz Abrori menyambut baik atas kunjungan Raja Kesultanan Barus ke Popes yang dirinya pimpin.

“Semoga dengan kedatangan keluarga besar Kesultanan Barus dan Kesultanan Pagaruyung semakin mempererat jalinan silaturahmi yang sudah lama terjalin,”tegasnya.

Penyerahan Cindera Mata Oleh Raja Kesultanan Barus Kepada Kapolres lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono

Pada kesempatan tersebut Raja Kesultanan Barus memberikan cindera mata kepada Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, Kades Mataram, Sesepuh Ponpes Madrastul Qur’an, KH Rusli Arba’ah dan IKM. (KTB-01).

Penyerahan Cindera Mata dari Raja Kesultanan Barus Kepada Sesepuh Ponpes Madrasatul Qur’an, KH Rusli Arba’ah

Editor : Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in MLM Media

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top