Connect with us

Jika Jadi Dewan Hasil Beli Suara, Sama Saja Main Judi

Lubuklinggau

Jika Jadi Dewan Hasil Beli Suara, Sama Saja Main Judi

Foto : Ilustrasi

PERHELATAN akbar Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden maupun pemilihan Calon Legislatif (Caleg) baik ditingkat DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, serta DPRD Kabupaten atau Kota tinggal beberapa bulan lagi.

Namun, berdasarkan pantauan awak media linggauklik.com, walaupun panggung politik 2019 masih terbilang lama, akan tetapi aura politiknya sudah mulai terasa saat ini.

Seperti halnya pergerakan para Caleg yang mencari simpati rakyat dengan cara door to door maupun poster-poster Caleg sudah bertebaran dimana-mana.

Nah, menghadapi kontestasi politik 2019, akankah Money Politic atau Politik Uang akan hilang? Atau malah sebaliknya semakin berkembang pesat? Berikut pandangan Orator Gerakan Sumpah Undang- Undang, Herman Sawiran tentang Politik Uang.

TOLAK POLITIK UANG

Herman Sawiran berpandangan bahwa Pemilu merupakan pesta demorasi untuk memilih wakil rakyat yang akan duduk di Parlemen, bukan acara hura- hura melainkan acara khusus menyaring mutu kwalitas wakil rakyat.

“Konsekuensinya, jika jadi Dewan hasil beli suara dan tidak lah berjuang berarti sama dengan main judi. Untuk apa bersumpah sebagai wakil saat di lantik. Tapi, menangnya melalui jalur haram menipu rakyat,”jelasnya, Kamis (06/12/2018).

Herman Sawiran melanjutkan, dirinya secara tegas menyatakan tidak bangga jadi wakil rakyat hasil beli suara.

“Jadi, secara tegas saya katakan Tolak Politik Uang. Harusnya merasa malu jadi Dewan hasil dari beli suara,”tegasnya.

Namuh dia meyakini bahwa masih ada rakyat yang menanti dan akan memilih wakil eakyat yang akan duduk di Parlemen tak mengharapkan uang melainkan mereka murni serta tulus memilih wakil rakyat yang diyakini mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik.

“Karena malu, hanya dengan uang Rp. 100 ribu untuk jangka waktu 5 (lima) tahun,mereka berfikir¬† apa artinya uang sebesar itu. Alhasil, jika Dewan hasil beli suara, yakinlah Dewan tersebut tidak akan banyak berbuat untuk rakyat dan sebaliknya rakyat tidak bisa menuntut apa-apa,”pungkasnya.

Penulis :Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2018

 

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top