Connect with us

Jais Segera Lapor Balik Kades Air Bening

Kriminal

Jais Segera Lapor Balik Kades Air Bening

Foto Ilustrasi

MURATARA,LK – Jais bersama warga Dusun V Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)dalam waktu dekat akan melaporkan Kepala Desa (Kades) Air Bening, Marsuf ke pihak berwajib terkait pencemaran nama baik.

Laporan ke pihak berwajib tersebut ditempuh Jais bersama warga Dusun V Desa Air Bening lantaran dituduh melakukan perampasan tanah warga, pengusiran warga dari pemukiman, pembakaran rumah warga dan pembubaran pengajian warga di Dusun V Desa Air Bening Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara.

Sebelumnya, Kepala Desa (Kades) Air Bening, Marsuf yang dikutip dari salah satu media menyatakan bahwa setidaknya ada sekitar 67 Kepala Keluarga warga pendatang yang mendapat intimidasi dan pengancaman dari Jais.

“Awalnya lahan yang dijual Jaiz tersebut merupakan eks lahan PT Barito di Desa Air Bening,”ujar Marsuf.

Selain itu Kades juga menuturkan bahwa dirinya mendapat laporan dari warga pendatang yang terancam, rumah dibakar dan beberapa warga dibacok dengan Sajam.

“Kita sudah fasilitasi melapor ke pihak kepolisian, tapi sampai sekarang belum ada tindakan. Kami kasihan dengan mereka, walaupun mereka pendatang tetapi mereka masyarakat dan berhak mendapatkan kedudukan sama di mata hukum,”tuturnya.

Ditempat terpisah Camat Rawas Ilir, Heri Martoni bersama Kasi Pemerintahan dan Kasi Kesos serta didampingi Kasi PMD mengkroscek langsung ke lapangan pada Selasa (20/11/2018).

Foto Ist. Camat Rawas Ilir, Heri Martoni saat Berdiskusi Dengan Warga Dusun V Desa Air Bening

“Semua berita yang beredar kemarin dibeberapa Media, semuanya tidak terjadi menurut pengakuan warga yang hadir menemui kami,”tegas Camat Rawas Ilir.

Penulis :Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top